Selasa 13 Mar 2018 12:04 WIB

Bersiaplah! Hotel Luar Angkasa Diluncurkan 2021

Perusahaan masih belum menetapkan tarif menginap di hotel luar angkasa Bigelow.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Hotel di luar angkasa. ilustrasi
Foto: Space
Hotel di luar angkasa. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miliarder Robert Bigelow dikenal sebagai pendiri jaringan hotel Budget Suites. Bigelow merencanakan sebuah proyek ambisius, yaitu hotel luar angkasa yang akan diluncurkan 2021.

Perusahaan barunya, Bigelow Space Operations mengumumkan tengah membangun dua modul hotel luar angkasa, B330-1 dan B330-2. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Bigelow Aerospace yang didirikan 1999.

Bigelow Spance Company bertugas mengelola modul hotel, sementara Bigelow Aerospace bertugas mengirimkannya ke orbit. Kedua modul ini dibangun dengan panjang 55 kaki. Keduanya akan saling membentuk stasiun ruang angkasa yang sangat besar dan mengorbit rendah.

Dilansir dari Travel and Leisure, Selasa (13/3), hotel luar angkasa Bigelow ini tidak hanya menjadi tujuan wisata, namun juga bisa sebagai laboratorium orbital yang dimanfaatkan pemerintah.

Bigelow sejak lama telah melihat peluang usaha ini. Perusahaan juga membidik investasi berbeda, yaitu eksplorasi antariksa jangka panjang. Bigelow menggandeng United Launch Alliance (ULA) untuk mengirim ruang angkasa tiup pada 2022.

"Rencana akhirnya adalah kita bisa menempatkan orang di Mars," kata Bigelow.

Perusahaan masih belum menetapkan tarif menginap di hotel luar angkasa Bigelow. Namun, perkiraannya bisa mencapai angka jutaan dolar AS per malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement