Jumat 06 Apr 2018 04:04 WIB

Arctic Monkeys Kembali Merilis Album Baru Setelah Vakum

Arctic Monkeys sempat vakum selama lima tahun.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini
Arctic Monkeys
Foto: AP
Arctic Monkeys

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Band asal Sheffield, Inggris, Arctic Monkeys kembali hadir dengan album terbaru mereka yang berjudul Tranquility Base Hotel & Casino. Kembalinya band yang terkenal dengan lagu I Bet You Look Good on the Dance Floor tersebut cukup mengejutkan. Hal itu karena Arctic Monkeys sempat vakum selama lima tahun.

Dirilis dari BBC, kabar terkait album barunya tersebut dipublikasikan lewat akun Twitter resmi Arctic Monkeys pada Kamis (5/4). Kepada para penggemar, mereka mengumumkan akan merilis album baru tersebut pada 11 Mei 2018 mendatang. Album tersebut diketahui diproduksi oleh frontman Alex Turner dan James Ford, yang telah ikut bekerja sejak 2007 silam. Beberapa judul lagu di antaranya Ultracheese,Batphone, dan The World's First Ever Monster Truck Front Flip.

Label rekaman band tersebut mengatakan album baru Arctic Monkeys kali ini merupakan sebuah upaya untuk menemukan niat band untuk terus mengeksplorasi musik baru. "Ini adalah album yang berani dan brilian yang mencerminkan visi kreatif Tiurner yang lebih komprehensif," ucap mereka.

Selain itu, mereka juga telah mengumumkan akan melangsungkan pertunjukan di beberapa tempat tahun ini. Salah satunya adalah di Festival TRSNSMT, Glasgow pada Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement