Senin 02 Apr 2018 14:16 WIB

Muslimah Juga Bisa Bergaya Bohemian

Aksesoris akan menambah kental gaya bohemian bagi Muslimah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi busana Muslim rancangan Dani Paraswati.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Koleksi busana Muslim rancangan Dani Paraswati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslimah masa kini tidak memiliki keterbatasan dalam berkreasi termasuk dalam hal berbusana. Syar'i namun tetap modis kini bukan lagi jadi hal yang mustahil.

Muslimah kini bahkan bisa bergaya bohemian. Desainer busana Muslim, Dani Paraswati, dalam gelaran Media Viewing Trend 2019 menampilkan koleksi busana unik dan eksentrik khas bohemian style.

Menurut Dani, bohemian style merupakan perpaduan dari gaya hippie, ethnic, gypsy dan vintage. "Gaya bohemian terkesan damai, bebas dan dekat dengan alam," ujar Dani di Ice Pallace, Lotte Shopping Avenue, beberapa waktu lalu.

Pada rancangannya, Dani memberikan angin baru pada bohemian style yang selama ini dianggap urakan atau gembel. Di tangan Dani, gaya bohemian yang sederhana bisa diangkat dalam rancangan busana yang lebih elegan sehingga memberikan kesan high class.

Dani menampilkan potongan dress dengan sentuhan teknik layering dan flowy. Dress memang menjadi salah satu tampilan esesial untuk gaya bohemian. Aksesoris yang mengandung unsur alam seperti bandana, kalung dan sepatu yang terbuat dari bahan suede, kulit, kayu dan bulu lalu menambah kental gaya bohemian.

Dalam rancangannya, Dani bermain dengan beberapa jenis bahan seperti katun, organza, linen dan sifon. Bahan-bahan ini dikombinasikan dengan batik bermotif tribal untuk menampilkan kesan yang lebih chic dan elegan.

"Saya sengaja menampilkan bahan batik berwarna indigo karena motif batik tribal fleksibel untuk basic motif bohemian," ujar Dani. Selain indigo, Dani juga menggunakan warna-warna alam lainnya seperti mud gray, charcoal, linen serta universal khaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement