Senin 02 Apr 2018 11:20 WIB

Zoe Saldana Ajarkan Tiga Bahasa pada Anak

Anaknya dibiasakan berbicara bahasa Italia, Spanyol, dan Inggris.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zoe Saldana
Foto: AP Photo
Zoe Saldana

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Zoe Saldana memiliki tiga anak yang bisa berbicara tiga bahasa. Aktris Avatar ini membiasakan anaknya untuk berbicara bahasa Italia, Spanyol, dan Inggris sesuai kebutuhan mereka ketika berbicara dengan siapa.

Saldana merupakan keturunan Puerto Rico, sedangkan suaminya Marco Perego merupakan warga Italia. Untuk bisa berbahasa dengan pihak keluarga, maka ketiga anaknya si kembar Cy Aridio dan Bowie Ezio berusia tiga tahun dan Zen Anton usia 15 bulan belajar banyak bahasa.

"Saya pikir mereka melakukan jauh lebih baik daripada kita. Mereka memahami ketiga bahasa, dan mereka juga memilih (terhadap siapa) bahasa yang mereka gunakan," ujar perempuan berusia 39 tahun itu, dikutip dari People, Senin (2/4).

Saldana dan suaminya memastikan ketiga putra mereka terhubung dengan warisan keluarga dengan belajar bahasa. Jadi dengan kakek-nenek Italia, mereka akan berbicara dalam bahasa Italia, dengan kakek-nenek mereka yang berbahasa Spanyol mereka berbicara dalam bahasa Spanyol, dan dengan Mama dan Papa mereka akan berbicara dalam bahasa Inggris.

Meski begitu Saldana menekanan bahasa Inggris menjadi bahasa utama mereka, karena mereka berwarga negara Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement