Senin 02 Apr 2018 02:00 WIB

Tips Tetap Gaya untuk Pria Paruh Baya

Pria paruh baya bisa tetap tampil modis tanpa terlihat berlebihan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Pria paruh baya (ilustrasi)
Foto: corbis
Pria paruh baya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia setengah baya (sekitar 50 tahun atau lebih) bukan penghalang untuk tetap tampil modis. Para pria dalam rentang usia tersebut masih bisa memaksimalkan penampilannya tanpa terlihat berlebihan.

Mode yang dipilih akan sangat mendukung pencapaian personal maupun profesional yang telah dimiliki. Berikut kiat berbusana modis untuk para pria setengah baya, seperti dikutip dari laman GQ Magazine.

1. Bergaya tapi nyaman

Aturan paling penting adalah memilih pakaian bergaya yang nyaman dikenakan. Anda tidak perlu berusaha keras untuk terlihat lebih muda dengan mengenakan busana pria yang sedang nge-tren. Jadilah diri sendiri dan temukan gaya busana yang mencerminkan karakter.

2. Warna gelap

Pada rentang usia tersebut, disarankan memilih warna gelap klasik seperti hitam, cokelat, abu-abu, biru, hijau gelap, dan merah marun. Bukan berarti Anda harus membuang semua pakaian berwarna cerah dan pastel dari lemari, tapi sila melakukan padu-padan yang sesuai.

3. Sedikit investasi

Tidak ada salahnya berinvestasi pada beberapa helai pakaian bermerek yang mahal tapi awet dikenakan. Misalnya, membeli kemeja kasual, jaket kulit, atau setelan jas formal yang bisa bertahan hingga tahun-tahun mendatang.

4. Sesuaikan model

Periksa lemari dan sortir semua pakaian yang tampak usang atau terlampau ketinggalan zaman. Seiring berjalannya waktu, Anda perlu sedikit menyesuaikan model pakaian dengan apa yang kini berkembang dan membuat Anda tampak matang.

5. Cerdas memilih sepatu

Dengan rangkaian warna yang kian cerah, sepatu trainers tak lagi cocok dikenakan di segala acara. Pilih sepatu yang cocok seperti pilihan model loafer, monk strap, sepatu bot, atau sepatu olah raga dengan warna netral.

6. Tetap percaya diri

Jangan panik dan merasa tak lagi menarik begitu menginjak usia setengah dekade. Percayalah bahwa rambut yang mulai berubah kelabu itu justru menunjang penampilan jika dikombinasikan dengan gaya berbusana yang sesuai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement