Senin 26 Mar 2018 21:58 WIB

Ubud Food Festival 2018, Surga untuk Pecinta Kuliner

Lebih dari 100 chef akan berpartisipasi dalam Ubud Food Festival.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Chef Petty Elliot dan Chef Billy Kalangi akan ikut ambil bagian di Ubud Food Festival 2018.
Foto: dok ABC
Chef Petty Elliot dan Chef Billy Kalangi akan ikut ambil bagian di Ubud Food Festival 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubud Food Festival (UFF) 2018 segera dilaksanakan pada 13 sampai 15 April 2018 di Bali. UFF ini merupakan ajang yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta kuliner Nusantara. Bukan hanya dari Indonesia, wisatawan dari luar negeri juga banyak yang mengunjungi festival ini.

Kadek Purnami, General Manager Festival dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Induk dari UFF, menjelaskan UFF keempat ini mengangkat tema generasi inovasi. Yaitu sebuah penghargaan bagi generasi muda Indonesia yang kini membawa banyak inovasi ke dalam industri kuliner. Tak dapat dipungkiri bahwa generasi muda kini sedang mengubah lanskap kuliner Indonesia dan mendorong ledakan ekonomi dalam berbagi bidang ke arah yang lebih baik.

"Memberikan pernyataan bahwa kuliner Indonesia terus melakukan inovasi. Berkreasi tanpa meninggalkan khazanah kuliner Indonesia yang sudah ada. Tanpa meninggalkan resep yang diturunkan," ujarnya.

UFF akan membagi dan mempopulerkan tradisi kuliner Indonesia yang beragam. Mereka akan mengundang lebih dari 100 chef dari berbagai negara. Terutama chef yang tinggal dan bekerja di Bali. Ada sekitar 230 program acara yang akan dijalankan selama tiga hari. Ada program berbayar ada juga yang gratis. Akan ada demo masak, special events, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik dan panel-panel diskusi terkait industri kuliner. Juga akan ada lebih dari 100 tenant di antaranya restoran di Ubud, Bali dan luar Bali.

Mulai tanggal 13 Februari, FoodLover Pass sudah dapat dibeli di www.ubudfoodfestival.com. Ini adalah sebuah tiket yang memberikan akses ke-18 acara demo masak Kicthen Stage di Indus Restaurant.

Tahun ini, Kraft Heinz ABC menjadi sponsor pendamping UFF 2018. Mereka juga turut membawa acara-acara menarik yang akan membumbui pengalaman para pengunjung UFF 2018. Mengusung tema Inovasi Cita Rasa Nusantara, mereka akan menunjukkan bagaimana menu masakan Indonesia yang dinikmati sehari-hari dapat terasa lebih lezat lagi dengan inovasi resep Kecap ABC bersama chef Petty Elliot dan Billy Kalangi. Pada kesempatan ini ABC turut mempersembahkan ragam makanan terpedas khas Nusantara dengan sambal ABC yang dipersembahkan oleh Chef Bara Pattiradjawane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement