Ahad 25 Mar 2018 21:18 WIB

Yura Yunita Minta David Foster Nyanyi "Cinta dan Rahasia"

Yura bangga bisa tampil dengan idolanya sejak kecil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Yura Yunita ketika menyanyi di konser David Foster yang digelar di bekas pabrik Colomadu, Jateng, Sabtu (24/3).
Foto: dok Rajawali Indonesia Communication
Yura Yunita ketika menyanyi di konser David Foster yang digelar di bekas pabrik Colomadu, Jateng, Sabtu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Penyanyi Yura Yunita meminta David Foster ikut menyanyikan lagu andalannya. Permintaan itu diajukan Yura saat keduanya tampil bersama pada konser "Hitman: David Foster and Friends" di De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu (24/3) petang.

Yura menjadi penyanyi pertama yang naik panggung setelah Foster membuka acara dengan memainkan komposisi "Winter Games". Usai membawakan "Cinta dan Rahasia" yang biasa ia nyanyikan bersama Glenn Fredly, Yura meminta Foster ikut berdendang.

Pria kelahiran Kanada itu mulanya setuju dan terdengar fasih melantunkan refrain yang berbunyi "Jangaaaaan....". Namun, ia kesulitan melanjutkan lirik lagu dalam bahasa Indonesia dan menolak desakan Yura untuk lanjut bernyanyi.

"Saya suka bagian awalnya saja tapi tidak mau melanjutkan bagian berikutnya," kata Foster dalam bahasa Inggris.

Ia meminta Yura menyanyikan lagu "Through the Fire" yang dibuatnya pada 1984 untuk ratu funk-soul Chaka Khan. Komposer yang malam itu tampil mengenakan setelan jas hitam beberapa kali mengucapkan 'wow' saat mendengar suara Yura.

Sementara, Yura yang memanggil Foster dengan sebutan Papa David tak bisa menyembunyikan kekagumannya. Penyanyi 26 tahun itu mengaku sudah mendengarkan karya Foster sejak kecil karena keluarga besarnya merupakan penggemar berat sang musisi.

"Satu kesempatan luar biasa, senang sekali, Sebuah kebanggaan, mimpi jadi nyata, bisa tampil satu panggung," kata Yura yang menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada AMI Award 2017.

Sepanjang konser, Foster juga tak ragu memuji para musisi yang malam itu turut tampil bersamanya. Ia menyebut Yura, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Brian McKnight, Anggun C Sasmi, dan band Filipina IV of Spades sebagai harta karun berharga di dunia musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement