Rabu 21 Mar 2018 19:17 WIB

Mau Beli Rumah dengan Uang Muka Semaunya?

Seluruh stakeholders wajib memajukan sektor properti yang berperan strategis

Suasana kompetisi rumah sempit pada ajang Festival Properti Indonesia yang dimulai malam ini pukul 19.00.
Foto: dok.Rumah 123
Suasana kompetisi rumah sempit pada ajang Festival Properti Indonesia yang dimulai malam ini pukul 19.00.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Selain tempat tinggal, rumah juga menjadi pusat pendidikan bagi keluarga, persemaian budaya dalam menciptakan generasi mendatang. 

Namun, sayangnya masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah lantaran harga hunian yang terus meroket tajam. Bahkan menurut Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat data backlog perumahan saat ini mencapai 11,4 juta lebih.  

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Lana Winayanti yang diwakili Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Saraswati mengungkapkan begitu strategisnya peran properti, sehingga seluruh stakeholders memiliki kewajiban menjaga kontribusi nyata yang bisa diberikan demi pertumbuhan dan kemajuan sektor ini.

Saat kebanyakan orang mulai mencari properti dengan uang muka nol persen masih sangat sulit ditemukan, ajang Festival Properti Indonesia (FPI) 2018 menawarkan promo bayar uang muka semaunya. Ajang ini diharapkan menjadi jawaban bagi mereka yang masih kesulitan memiliki hunian sendiri lantaran tersandung masalah uang muka. "FPI ini menjadi salah satu bagian untuk menyukseskan program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi," kata Lana.

"Kami menggandeng beberapa developer yang mau memberi kemudahan pembayaran uang muka semaunya," kata Head of Sales Rumah123, Usman Raezra saat pembukaan Festival Properti Indonesia 2018 di Mal Kota Kasablanka, Rabu (21/03) dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Rumah123  terus mengedukasi kalangan milenial untuk segera memiliki hunian sendiri. Meski berkomitmen pada golongan pasar milenial, FPI juga tetap menyediakan hunian yang menjadi segmen investor dengan harga Rp 270 jutaan hingga Rp 3 miliar. "Jadi semua segmen bisa menemukan properti impiannya di sini," katanya.

Selain pameran properti, kompetisi Rumah Sempit 2018  telah dimulai malam ini pukul 19.00 WIB.  Sebelumnya Kompetisi Rumah Sempit memberikan hadiah berupa apartemen di kawasan Tangerang. Karena antusiasme sangat tinggi, pihaknya memberikan hadiah apartemen di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara seharga Rp 350 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement