Rabu 21 Mar 2018 05:31 WIB

Bali Tempati Urutan ke-4 Destinasi Terpopuler TripAdvisor

Daftar tersebut dikumpulkan dari jutaan pengulas di seluruh dunia.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Indira Rezkisari
Budaya Bali menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Pulau Dewata.
Foto: EPA
Budaya Bali menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Pulau Dewata.

REPUBLIKA.CO.ID, MASSACHUSETTS -- Bali masuk sebagai satu dari 25 destinasi teratas dan terpopuler menurut situs wisata terbesar di dunia, TripAdvisor. Dilansir dari Metro, Rabu (21/3), Bali berada di peringkat keempat setelah Paris, London dan Roma. Urutan ini ditulis berdasar analisis ulasan di TripAdvisor yang ditulis oleh masyarakat.

Di dalam daftar, juga terdapat Brisith Museum, London, ruang perang Winston Churchill dan taman St James sebagai tempat wisata yang harus dilihat. Banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di London, sampai membuat wisatawan merasa kewalahan, tulis TripAdvisor dalam uraiannya.

Dalam liga global, New York harus menelan kekecewaan. Kota terpadat di Amerika Serikat ini harus jatuh ke posisi kesepuluh dari posisi lima pada tahun lalu, meski sudah dianggap sebagai destinasi favorit di seluruh dunia. Tapi, untuk di lingkup Amerika Serikat, New York menduduki peringkat pertama sebagai destinasi nomor satu pilihan pelancong.

Tidak hanya dari ulasan, daftar destinasi terpopuler ini juga ditentukan menggunakan algoritma berdasar kuantitas serta kualitas ulasan dan penilaian untuk hotel, restoran dan atraksi di destinasi seluruh dunia. Semuanya dikumpulkan selama periode 12 bulan. Minat pemesananwisatawan terhadap suatu lokasi di TripAdvisor pun turut dipertimbangkan.

Direktur Komunikasi TripAdvisor, Brooke Ferencsik, mengatakan, daftar destinasi terpopuler tahun ini memperlihatkan karakter dari jutaan pengulas di seluruh dunia. "Mereka gemar menjelajahi kota-kota ikoik yang penuh dengan sejarah dan budaya," ujarnya.

TripAdvisor diketahui sebagai andalan banyak pelancong sebelum berkunjung ke suatu tempat wisata. Dalam situs ini, terdapat daftar kegiatan rekreasi, atraksi, transportasi dan akomodasi yang terbilang lengkap. Museum, hotel, maskapai penerbangan, pantai, restoran juga disediakan oleh situs web perjalanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement