Selasa 20 Mar 2018 17:34 WIB

Dul Jaelani Rilis Lagu Baru Berjudul Cakrawala

Ia terus berkarya tanpa kedua kakak, ayah, atau ibunya yang merupakan musisi ternama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Dul Jaelani merilis single Cakrawala
Foto: Instagram Dul Jaelani
Dul Jaelani merilis single Cakrawala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Abdul Qodir Jaelani yang biasa disapa Dul Jaelani semakin mantap menjajaki industri musik. Ia terus berkarya tanpa kedua kakak, ayah, atau ibunya yang merupakan musisi ternama tanah air.

Putra dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu merilis lagu solo perdananya yang berjudul "Kamu dan Aku" pada 2017. Tahun ini, Dul melanjutkan proses berkaryanya dengan merilis lagu baru berjudul "Cakrawala".

Dul menjelaskan, single keduanya sebagai solois itu telah ia ciptakan pada 2015. Lagu "Cakrawala" berkisah tentang seseorang yang berusaha meraih mimpinya dan mengekspresikan keresahannya selama menjalani hidup.

Lirik lagu disebut Dul terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dari segi musik, lagu mengusung genre grunge dan rock alternative dengan sedikit perpaduan psychedelic dan synthesizer.

Pemuda kelahiran 23 Agustus 2000 itu menggarap lagu bersama sahabatnya, music director Wahyu Sudiro. Selain "Cakrawala", Wahyu juga memberikan sentuhannya dalam lagu "Kamu dan Aku".

Lagu "Cakrawala" sudah bisa didengarkan di radio-radio favorit dan diakses lewat sederet platform digital. Dul berharap tembang yang diciptakannya dari hati tersebut bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik.

"Ketika saya bikin lagu "Cakrawala", 99 persen tulus terlahir dari jiwa saya. Ingin mengekspresikan suara hati dan jati diri saya yang sesungguhnya," kata Dul lewat rilis pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement