Ahad 18 Mar 2018 15:12 WIB

Danny Boyle Siap Garap Film Terbaru James Bond

Danny mengaku telah memiliki ide cerita untuk film Bond 25.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
James Bond
James Bond

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sutradara asal Inggris, Danny Boyle, mengaku tengah mengerjakan naskah untuk film terbaru James Bond, Bond 25. Sutradara dari film peraih Oscar, Slumdog Millionaire, itu pun tidak ingin melepaskan kesempatan untuk bisa menyutradarai film terbaru agen rahasia Inggris tersebut, yang rencanaya bakal dirilis pada akhir November 2019 mendatang.

Sebelumnya, nama Danny memang disebut-sebut sebagai salah satu sutradara yang bakal dipercaya oleh MGM dan EON, selaku rumah produksi film terbaru James Bond, untuk menggarap film Bond 25. Selain Danny, sejumlah nama sutradara tenar lainnya juga digadang-gadang bakal menggarap film Bond 25, seperti Christopher Nolan, Denis Villeneuve, David Mackenzie, dan Yann Demange.

Namun, Danny mengaku telah memiliki ide cerita untuk film Bond 25. ''Kami sudah memiliki ide. John Hodge, penulis naskah, dan saya telah memiliki ide untuk film itu. Sekarang, John tengah menulis naskahnya. Itu semua tergantung bagaimana naskah ini berkembang. Tapi akan sangat bodoh jika saya melewatkannya begitu saja. Kami tengah mengerjakan naskahnya, mudah-mudahan mereka menyukainya,'' kata Danny kepada Metro New York, seperti dikutip Variety, Ahad (18/3).

Danny memang kerap bekerjasama dengan John Hodge dalam sejumlah film, termasuk film Trainspotting, T2 Trainspotting, Shallow Grave, dan The Beach. Saat ini, Danny sedang menyelesaikan musim terbaru dari serial televisi berjudul The Trust'. Sebelum akhirnya mulai menggarap Bond 25, Danny kabarnya masih akan menggarap proyek lainnya, yaitu menyutradarai pertunjukan komedi musikal tentang The Beatles karya Richard Curtis.

Karena itu, hingga saat ini, Danny masih belum bisa memberikan informasi mengenai lokasi shooting film Bond 25. Sebelumnya, pada saat rencana pembuatan film Spectre dan Skyfall mengemuka, MGM dan EON sempat dikabarkan untuk menarik Danny sebagai sutradara dua film seri James Bond tersebut. Namun, MGM akhirnya memilih Sam Mendes.

Dua film tersebut, Spectre dan Skyfall, tercatat sebagai film dengan pendapatan tertinggi dari seluruh film James Bond. Sementara Spectre menghasilkan 880,7 juta dolar as, Skyfall mencatatkan pendapatan kotor sebesar 1,1 miliar dolar as dari pemutaran di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement