Sabtu 17 Mar 2018 01:03 WIB

A Wrinkle in Time, Petualangan Epik Melewati Ruang Waktu

Meg Murry mengarungi semesta dan dunia asing demi menemukan ayahnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Walt Disney.
Foto: thewaltdisneycompany.com
Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Film A Wrinkle in Time telah tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Maret 2018. Sinema besutan Disney tersebut akan membawa penonton pada petualangan epik melintasi ruang dan waktu.

Cerita berfokus pada perjalanan Meg Murry (Storm Reid) mencari sang ayah yang menghilang secara misterius. Gadis muda itu mengarungi semesta dan dunia asing demi menemukan ayahnya.

Film yang diadaptasi dari novel karya Madeleine L'Engle ini disutradarai oleh Ava DuVernay. Para pemeran termasuk Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Levi Miller, Deric McCabe, dan Chris Pine.

Novel A Wrinkle in Time yang terbit pada 1962 telah memukau pembaca dari berbagai kalangan usia. Buku tersebut dianugerahi Medali Newbery pada 1963 sebagai karya paling khas dalam literatur anak-anak.

Buku telah diterjemahkan dalam 35 bahasa dan telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Kesuksesan itu membuat Disney tertarik mengadaptasinya menjadi film, menggandeng penulis skenario Jennifer Lee.

Sutradara Ava DuVernay berpendapat, A Wrinkle in Time merupakan perpaduan banyak hal. Ada suguhan misteri, fantasi, petualangan, sains, asmara, kehidupan sosial, dan pengalaman spiritual yang indah.

"Kisah spektakuler ini benar-benar mempengaruhi saya. Tidak sering kita melihat seorang gadis menjadi lakon utama di antara dunia dan planet yang berbeda," kata perempuan 45 tahun itu pada pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement