Kamis 15 Mar 2018 22:56 WIB

Perusahaan Matt Damon-Ben Affleck Adopsi Inclusion Rider

Inclusion rider diharap mendobrak dinding ketidaksetaraan gender di Hollywood.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Persahabatan antara Matt Damon dan Ben Affleck
Foto: EPA
Persahabatan antara Matt Damon dan Ben Affleck

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Matt Damon dan Ben Affleck mengumumkan hal penting terkait Pearl Street Films yang mereka dirikan. Rumah produksi itu resmi menggunakan inclusion rider dalam tiap kontrak mendatang.

Pemberlakuan itu terinspirasi dari pidato Frances McDormand pada gelaran Oscar lalu. Sang aktris mengenalkan istilah inclusion rider yaitu penerapan keberagaman di antara kru serta pemeran produksi film.

Kolega Damon dan Affleck, Fanshen Cox DiGiovanni, mengumumkan kabar itu di media sosial Twitter. Tepatnya, cicitan dipublikasikan selama Festival Film South by Southwest (SXSW) di Texas.

"Atas nama Pearl Street Films, Matt Damon, @BenAffleck, Jennifer Todd, Drew Vinton, dan saya akan mengadopsi #InclusionRider untuk semua proyek kami berikutnya," tulis DiGiovanni.

Perusahaan mereka mengikuti jejak aktor Michael B Jordan yang membintangi Black Panther. Pekan lalu, ia mengumumkan bahwa perusahaannya, Outlier Society Productions, memberlakukan aturan sama.

Jordan menyampaikan keputusannya lewat media sosial Instagram. Hal itu ia lakukan untuk mendukung seluruh pria dan perempuan yang selama ini berjuang mewujudkan industri inklusif.

"Saya telah memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan perempuan dan masyarakat multietnis berkarakter kuat sepanjang karier saya dan misi Outlier adalah melanjutkannya," tulisnya, dikutip dari laman Contact Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement