Rabu 14 Mar 2018 10:47 WIB

Rapper Craig Mack Tutup Usia

Rapper yang pernah masuk nominasi Grammy tersebut meninggal dunia pada usia 47 tahun.

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
craig mack tutup usia.
Foto: BBC
craig mack tutup usia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rap Craig Mack tutup usia. Rapper yang pernah masuk nominasi Grammy tersebut meninggal dunia pada usia 47 tahun. Mack merupakan penyanyi rap era 1990-an dengan hit "Flava in Ya Ear" dan "Get Down".

Mack mulai merilis album studio pertamanya, Project Funk da World. Ia kemudian melanjutkan karier dengan meluncurkan album lain pada 1997. Namun, sekitar tiga tahun kemudian, Mack tidak lagi aktif di dunia musik.

Hilangnya sosok Mack diketahui karena ia meninggalkan dunia Hollywood untuk menjadi pribadi yang lebih religius. "Tidak ada yang bisa memahami cerita hidup Mack," kata Alvin Toney, mantan produser Mack. Padahal, karier Mack sedang menanjak. Namun, ia memutuskan aktif di gereja.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Mack memang tengah mengidap penyakit. Namun, tidak diketahui secara detail terkait penyakit tersebut. Mack berpulang meninggalkan satu istri dan dua anak yang sudah tumbuh dewasa.

Kematian Mack mengundang banyak ungkapan belasungkawa dari rekan sesama musisi dan rapper. DJ Scratch menulis ungkapan duka melalui Instagram pribadinya. Padahal, sebelum meninggal, Scratch berencana membuat film dokumenter tentang hidup Mack.

Ucapan duka juga datang dari penyanyi rap senior LL Cool. Di dalam akun Twitter LL Cool berbelasungkawa dan memanjatkan doa untuk Mack. "Beristirahatlah dengan tenang (RIP) Craig," tulis LL Cool. Ia juga mengungkapkan merasa senang berteman dengan Mack, dilansir laman News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement