Selasa 13 Mar 2018 00:30 WIB

Meghan Perdana Tampil di Acara Resmi Bersama Ratu

Penampilan tersebut mengukuhkan langkah Markle di monarki Inggris.

Meghan Markle menerima karangan bunga usai mengikuti Commonwealth Service di Westminster Abbey, Senin (12/3).
Foto: AP
Meghan Markle menerima karangan bunga usai mengikuti Commonwealth Service di Westminster Abbey, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle untuk pertama kalinya terlibat dalam acara kerajaan bersama Ratu Elizabeth II, Senin (12/3). Meghan tampak bersama Pangeran Harry dan anggota kerajaan lainnya pula di Westminter Abbey untuk acara The Commonwealth Service.

PM Inggris Theresa May dan Sekjen Commonwealth Patricia Scotland turut menjadi bagian dari acara yang diikuti 2.000 orang. Acara tersebut juga melibatkan 800 anak sekolah dan anak muda.

Ratu sudah menjadi Kepala Commonwealth sejak 1952. Persekutuan tersebut memiliki 53 anggota dan mewakili lebih dari 2,4 miliar jiwa. Boleh dibilang inilah pencapaian terbesar Ratu Inggris.

Ratu sudah melakukan lebih dari 200 kunjungan ke negara-negara Commonwealth sejak tahtanya selama 66 tahun itu. Ratu sudah mengunjungi semua negara kecuali Kamerun dan Rwanda.

Ibu Kota Inggris, London, akan menjadi tuan rumah pertemuan tinggi antara kepala negara Commonwealth. Pertemuan itu diduga akan membahas siapa yang akan mewaris tongkat monarki sebagai kepala persekutuan dari Ratu yang sudah berusia 91 tahun.

"Saya sudah menikmati keramahan dari berbagai negara Commonwealth selama bertahun-tahun. Saya menyambut kepala dari 53 negara keluarga kami ini di rumah saya di London dan Windsor,"ujar Ratu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Selasa (13/3).

Istana Windsor di bagian barat London akan menjadi lokasi pernikahan Harry dan Meghan. Mereka akan menikah pada 19 Mei 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement