Senin 12 Mar 2018 18:15 WIB

Jon Favreau Garap Serial Star Wars

Sutradara Iron Man itu telah menandatangani kontrak untuk menulis-memproduksinya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
John Favreau
Foto: EW
John Favreau

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Jon Favreau ditunjuk menggarap serial Star Wars. Serial ini akan ditayangkan melalui layanan Disney terbaru.

Sutradara Iron Man itu telah menandatangani kontrak untuk menulis dan memproduksi serial Star Wars versi live-action. Ini bukan kali pertama ia bergabung dengan Lucasfilm.

Sebelumnya Favreau pernah mengisi suara Mandalorian Pre Vizsla dalam serial animasi The Clone Wars, bahkan dia dikabarkan mengisi suara untuk Solo: A Star Wars Story.

"Jika Anda mengatakan kepada saya ketika usia 11 tahun bahwa saya akan menceritakan kisah-kisah di alam semesta Star Wars, saya tidak akan pernah mempercayainya. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan seru ini," kata Favreau dalam sebuah pernyataan, dikutip dari EW, Senin (13/2).

Serial tersebut akan dirilis di platform streaming terbaru milik Disney. Belum ada rincian lebih lanjut soal itu, termasuk alur cerita dan tanggal tayang.

"Serial ini akan memungkinkan Jon bekerja dengan sejumlah kelompok penulis dan sutradara dan memberi Lucasfilm kesempatan untuk membangun basis bakat yang kuat," kata presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement