Senin 05 Mar 2018 08:00 WIB

Beribadah Ikhlas, Aman dan Amanah Menuju Baitullah

Moslem Travel Fair (MTF) 2018 untuk pertama kalinya hadir di wilayah Tangerang-Banten

Moslem Travel Fair di Tangerang, Banten 1-4 Maret 2018.
Foto: Dok: Istimewa
Moslem Travel Fair di Tangerang, Banten 1-4 Maret 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, jumlah umat Muslim yang beribadah umrah tiap tahunnya terus bertambah. Umrah merupakan ibadah umat Muslim yang bisa dilaksanakan kapan saja di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Namun, ibadah umrah berbeda dengan ibadah haji yang keberangkatannya harus menunggu antrean. Itu sebabnya berbagai program dilaksanakan pihak pemerintah maupun swasta guna mengakomodir keinginan para jemaah untuk berumrah dengan pelayanan dan fasilitas yang layak.

 

Banyak jamaah yang akhirnya mampu memenuhi panggilannya menuju Baitullah. Sayangnya, tak sedikit pula, para jamaah gagal berangkat karena imbas sistem yang dijalankan dari travel-travel ibadah umrah tak transparan dan jelas. Sehingga amanah yang sudah diberikan tergadaikan.

“Cukup prihatin ketika jamaah yang sudah ikhlas dan siap berangkat menuju Baitullah, tiba-tiba gagal berangkat karena pihak travelnya nakal. Nah, di Moslem Travel Fair kami memberikan banyak pilihan travel-travel ibadah haji dan umrah terpercaya. Tujuannya sederhana, travelnya inshaa allah amanah sementara jamaahnya, bisa beribadah dengan nyaman, aman dan ikhlas,” ungkap CEO Lian Mipro, H.Achmad Ichsan Nasution akhir pekan kemarin dalam keterangan resmi.

Moslem Travel Fair (MTF) 2018 untuk pertama kalinya hadir di wilayah Tangerang-Banten. Digagas oleh promotor Lian Mipro, kehadiran MTF yang dilangsungkan di Area Knockdown Parkir Lippo Supermal, Tangerang, 1-4 Maret, akan memberikan pilihan yang beragam dalam memfasilitasi masyarakat untuk beribadah ke Tanah Suci.

“Salah satu travel haji dan umrah di Moslem Travel Fair, Mizan Azizah Wisata (MAW) memberikan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Jadi ketika calon jamaah menabung di bank Syariah terpilih untuk ibadah, uangnya tak bisa diambil oleh pihak travel dan calon jamaah hingga visa umrah terbit dan tiket pesawat PP diterima,” tegas CEO yang akrab disapa Bang Ucok ini.

Sejumlah tenant yang terlibat di ajang MTF 2018 tak sedikit jumlahnya. Total sekitar 80 travel haji dan umrah. Kemudian hadir pula sejumlah tenant yang menawarkan moslem clothing, festival kuliner halal, murah dan enak. Ada pula lomba mewarnai anak dan tahfidz Alquran. Pengunjung yang hadir pun akan di jamu dengan air zam-zam gratis setiap harinya untuk 2000 pengunjung pertama serta ada 1000 pasmina gratis bagi pengunjung wanita pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement