Sabtu 03 Mar 2018 09:55 WIB

Jay Z Penyanyi Rap Berpenghasilan Tertinggi

Menggeser posisi Sean Diddy Combs.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jay-Z dan istrinya Beyonce Knowles
Foto: guardian
Jay-Z dan istrinya Beyonce Knowles

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jay-Z digelari Forbes sebagai penyanyi rap dengan penghasilan tertinggi 2018. Ia menngantikan Sean "Diddy" Combs yang tahun lalu menduduki posisi tersebut.

Keberhasilan suami Beyonce menduduki peringkat pertama disebut sebut sebagai pemecah rekor. Sebab, selama tujuh tahun berturut-turut, Diddy menguasai posisi pertama.

Majalah tersebut melaporkan rapper "Hard Knock Life", memiliki kekayaan bersih sebesar 900 juta dolar. Total tersebut meningkatkan nilainya dalam 12 bulan terakhir sebesar 90 juta dolar,dikutip dari People, Sabtu (3/3).

Peningkatan tersebut terjadi terutama karena bisnis sampanye yang digelutinya. Ia juga meraup banyak keuntungan dari kepemilikan saham di Roc Nation dan layanan streaming musik Tidal.

Diddy berada di peringkat kedua dalam daftar dengan kekayaan bersih 825 juta dolar. Sementara legenda rap Dr Dre berada di urutan ketiga dengan nilai perkiraan sebesar 770 juta dolar.

Forbes melaporkan sebagian besar pemasukannya didongkrak penjualan headphone Beats Apple yang mencapai senilai 3 miliar dolar pada tahun 2014.

Di posisi keempat ada nama Eminem dan Drake, masing-masing memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dolar.Ini adalah pertama kalinya Eminem masuk daftar. Diperkirakan pemasukannya terus berambah karena dia kembali tur untuk album barunya, Revival. Drake adalah orang termuda dalam daftar rapper dengan penghasilanterkaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement