Selasa 27 Feb 2018 06:00 WIB

Pembuat Karakter Woody Toy Story Meninggal Dunia

Bud Luckey meninggal pada Sabtu (24/2) lalu di usia ke-83 tahun.

Rep: Febrianto A. Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih
Toy Story 3
Toy Story 3

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Animator asal Amerika Serikat yang menciptakan karakter Woody dalam film Toy Story, Bud Luckey meninggal pada Sabtu (24/2) lalu di usia ke-83 tahun. Dilansir dari BBC, kabar meninggalnya nominator Oscar tersebut diketahui berasal dari putra Bud Luckey, Andy Luckey di akun Facebook-nya.

"Dengan kesedihan yang besar aku mengumumkan meninggalnya Ayahku, Bud Luckey,"tulis Andy Luckey, Sabtu (24/2).

Luckey meninggal setelah dirinya menderita sakit cukup lama dan di di rawat di Connecticut, "Ia mencintai pekerjaannya namun kepuasaannya lebih besar melihat orang lain yang menikmatinya," lanjut Andy.

Selain bekerja untuk Toy Story, Luckey juga bekerja untuk film lain seperti Bug's Life, Monster Inc, dan Cars. Dia juga mengisi suara karakter Chuckles the Clown di Toy Story 3, Rick Dicker di film The Incredibles dan Eeyore di film Winnie the Pooh. Ia juga pernah ikut bekerja untuk Sesame Street, dan bertanggung jawab membuat sejumlah lagu.

Untuk diketahui Bud Luckey bergabung dengan Pixar di tahun 1992. Dirinya merupakan animator kelima yang dipekerjakan untuk perusahaan tersebut. Kepala bidang animasi Pixar dan Disney, John Lasseter sebelumnya menyebut Luckey sebagai pahlawan animasi yang sebenarnya.

Sutradara Toy Story 3 dan Coco, Lee Unkrich juga merasa kehilangan atas meningalnya tokoh legenda animasi tersebut. Dalam akun twitter-nya ia merasa kehilangan Bud Luckey.

"Sangat sedih mendengar Bud Luckey meninggal hari ini. Dia mengisi suara Chuckled di Toy Story 3, tapi itu adalah sedikit dari banyak prestasinya yang menakjubkan. Tweet tidak cukup untuk menyanyikan pujiannya," tulis Lee Ahad (25/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement