Senin 26 Feb 2018 13:16 WIB

Daftar Lagu yang Pengaruhi Hidup Demi Lovato

Lovato merasa penyanyi idolanya mendorong dia untuk bernyanyi dari hati.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Demi Lovato
Foto: EPA
Demi Lovato

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Demi Lovato memiliki sejumlah musisi yang sangat berpengaruh dalam hidupnya. Bahkan beberapa lagu menjadi pendorongnya mengawali karier sebagai penyanyi dan musisi.

"(Lagu-lagu itu) membantu saya menemukan arah yang ingin saya capai," ujar pelantun "Sorry Not Sorry" dikutip dari EW, Senin (26/2).

Penyanyi yang sangat dicintai oleh perempuan berusia 25 tahun tersebut merupakan grup vokal Spice Girls. Grup yang terdiri dari lima orang itu membuatnya terobsesi setelah merilis film Spice World. Dia bahkan sering menyanyikan lagu-lagu Spice Girls sambil berkaca.

Sedangkan penyanyi yang sangat ingin Lovato lihat konsernya merupakan Aretha Franklin. Kegemaran pada penyanyi tersebut berawal dari ibunya yang sudah duluan menyukai. Tak heran bila sejak usia delapan tahun dia pun ikut mengemari dan menikmati musik-musik country.

"Saat itu di acara bakat ketika saya berada di taman kanak-kanak. Saya menyanyikan "My Heart Will Go On" oleh Celine Dion," kata penyanyi "Tell Me You Love Me" mengenang lagu pertama yang dinyanyikannya di depan orang dan mengalami masalah mikrofon mati saat di tengah-tengah lagu.

Untuk lagu yang mengajarkannya rasa cinta, Lovato jatuh hari pada Billie. Dia menceritakan jika lagu-lagu penyanyi tersebut membuatnya terhubung dengan jiwa karena dinyanyikan langsung dari hati.

"Ketika saya mendengarkannya, saya merasa benar-benar mengerti apa yang sedang dia alami. Seperti dia, saya mencoba menulis tentang apapun yang saya sukai. Saya mencoba untuk mendapatkan semuanya dari dada saya," ujar Lovato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement