Rabu 21 Feb 2018 16:09 WIB

The Kadri Jimmo Arasemen Ulang 'Seandainya Aku Bisa Terbang'

Lagu 'Seandainya Aku Bisa Terbang' sebelumnya dibawakan Kahitna pada 1994.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Band The Kadri Jimmo merilis single Seandainya Aku Bisa Terbang.
Foto: dok. Kadri Muhammad
Band The Kadri Jimmo merilis single Seandainya Aku Bisa Terbang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band The Kadri Jimmo merilis single terbaru berjudul Seandainya Aku Bisa Terbang. Lagu tersebut merupakan aransemen ulang dari lagu ciptaan Yovie Widianto yang dinyanyikan oleh Kahitna di album Cerita Cinta pada 1994 silam.

Penyanyi muda dan pencipta lagu, Rendy Pandugo didapuk menjadi produser dari duet vokalis, Kadri dan Jimmo. Nama Jimmo tahun 2003 populer di lagu Pujaanku duet dengan Melly Goeslaw untuk film laris, Eiffel I'm In Love. Saat ini, band The Kadri Jimmo terdiri dari Kadri dan Jimmo (vokal dan komposer), Noldy (gitar), Popo Fauza (kibor dan piano), Soebroto Harry (bass), dan Iyoen Hayunaji (drums).

Lagu Seandainya Aku Bisa Terbang dibawakan dengan konsep berbeda. Alvin Witarsa memberi nuansa orkestra sehingga citra lagu menjadi kuat. Di sisi lain, Randy mengemas lagu ini dengqn konsep akustik yang elegan sehingga lagu ini mudah masuk dalam pendengar musik. Distribusi digital single berasa di bawah naungan GP Records.

"Saya mau generasi sekarang bisa merespons dengan mudah lagu ini. Sebuah anthem cinta Kahitna yang menjadi salah satu karya terbaik dari sahabat saya, Yovie Widianto. Kami menerjemahkan aransemen 'Seandainya Aku Bisa Terbang' lewat bahasa dan pendekatan musik The Kadri Jimmo, dengan karakter dan ruh lagu yang kuat ini untuk telinga musik pop Indonesia sekarang," kata salah satu vokalis, Kadri Mohamad yang dikenal sebagai Singing Lawyer ini seperti pada siaran pers yang diterima Republika.co.id.

 

Selain itu, sebuah musik video lagu ini hadir dari karya sutradara Candi Soeleman. Sutradara penyanyi ternama seperti Afgan Raisa, Isyana dan Melly Goeslaw ini membuat musik video dengan latar Jepang dan Jakarta.

Kadri menuturkan visual dalam musik video ini dapat menjadi materi yang sesuai. Melihat profesi Kadri yang tidak hanya sebagai penyanyi rock, namun juga meniti karier sebagai pengacara.

"Sutradara Candi Soeleman yang memberi ide, kita tidak usah pakai model. Personel The Kadri Jimmo saja muncul menjadi inspirasi. Juga cameo lain seperti Glenn Fredly, Rendy Pandugo dan Shelomita," papar Kadri yang baru-baru ini sukses menjadi promotor Konser Supergroup, inisiator Pagelaran Sang Bahaduri untuk Yockie Suryo Prayogo dan tengah mempersiapkan Ambon City of Music Conference, Maret 2018.

The Kadri Jimmo berharap single Seandainya Aku Bisa Terbang bisa menjadi lagu cinta paling pas untuk orang yang paling mereka sayangi. Lagu ini dihadirkan sebagai narasi dan tafsir musik power pop The Kadri Jimmo dan mudah diterima dengan baik di musik Indonesia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement