Rabu 14 Feb 2018 14:32 WIB

Riyadh Gelar Forum Pariwisata Tahunan

Acara yang diikuti puluhan negara ini dimulai Kamis (15/2).

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Travel and Tourism Piooners Forum.
Foto: Saudi Gazette
Travel and Tourism Piooners Forum.

REPUBLIKA.CO.ID,  JEDDAH -- Arab Saudi akan menggelar Travel and Tourism Pioneers Forum (TTPF) ketiga tahun ini di Riyadh. TTPF akan dimulai Kamis (15/2) ini.

Sebanyak 75 partisipan dari 30 negara seluruh dunia akan hadir memeriahkan. Forum tersebut sejalan dengan Saudi Vision 2030 yang menganggap pariwisata lokal merupakan pendapatan utama bagi negara.

Forum ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal dan mendorong investasi. TTPF juga berfokus pada pengembangan pariwisata bekerja sama dengan Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Sekitar 11 perusahaan Rusia akan ambil bagian dalam forum tersebut untuk menawarkan paket perjalanan ke Rusia sambil mendukung tim nasional Saudi. Termasuk di sektor swasta dan publik, perusahaan penerbangan, hotel, dan resort.

TTPF 2018 adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Al Awsat Expo di bawah naungan Pangeran Dr. Saif Al Islam Bin Saud. Acara akan diadakan di Burj Rafal Hotel Kempinski di jantung kota Riyadh.

Pangeran menyoroti dukungan yang diterima sektor pariwisata dari pemerintah Saudi. Pariwisata dipresentasikan baik dalam Program Transformasi Nasional 2020 2020 dan Vision 2030.

Di antara proyek-proyek utama adalah Proyek Hiburan dan Olahraga Al-Qudiya. Dia juga menyoroti peran yang dimainkan Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) dalam mendukung pariwisata lokal. Dia meminta semua media dan mereka yang tertarik dengan pariwisata untuk ambil bagian dalam forum tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement