Senin 12 Feb 2018 12:45 WIB

Istana Ungkap Detail Perkawinan Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan akan diarak keliling kota menggunakan kereta kuda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sejumlah tempat di Inggris menawarkan suvenir bergambar pasangan tersebut dan keluarga kerajaan lainnya.
Jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sejumlah tempat di Inggris menawarkan suvenir bergambar pasangan tersebut dan keluarga kerajaan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kerajaan Kensington merilis detail tambahan mengenai rencana perkawinan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Pasangan ini akan menikah di Gereja St George di Kastil Windsor pada Sabtu, 19 Mei 2018, pukul 12.00 waktu setempat.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat bersyukur dengan banyaknya harapan yang mereka terima sejak pengumuman pertunangan. Mereka sangat menanti hari ini untuk dapat berbagi perayaan mereka dengan publik," tulis pernyataan Kerajaan Kensington.

Berikut detail pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle seperti dilansir dalam laman E! News.

Waktu Pernikahan: Pemberkatan pernikahan akan mulai pada pukul 12.00 di St. George.

Sumpah Pernikahan: The Dean of Windsor, Pendeta David Conner akan memimpin acara ini. Saat itulah kedua mempelai akan membuat sumpah pernikahan mereka.

Prosesi Pernikahan: Pada pukul 13.00, pasangan yang telah menikah ini akan akan berjalan meninggalkan Kastil Windsor dan menggunakan kereta kuda berkeliling kota Windstor. Melalui perjalanan singkat atau Carriage Procession ini diharapkan akan memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk turut bergembira atas bertambahnya keluarga kerajaan.

Resepsi Pernikahan Publik: Resepsi akan digelar di Balai St. George untuk tamu dari kongregasi. Pasangan ini akan turut hadir setelah selesai melakukan Carriage Procession.

Resepsi Pernikahan Pribadi: Malam harinya, Prince of Wales, Pangeran Charles akan mengadakan resepsi pribadi untuk pasangan baru yang akan dihadiri keluarga dan teman dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement