Jumat 09 Feb 2018 10:12 WIB

Julianne Moore Bela Alicia Vikander dari Pelecehan Verbal

Itu sangat berarti bagi Vikander.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alicia Vikander sebagai Lara Croft di film Tomb Raider
Alicia Vikander sebagai Lara Croft di film Tomb Raider

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris pemeran Tomb Raiders Alicia Vakinder mengaku pernah mendapat pelecehan verbal saat bekerja di lokasi syuting. Dan yang tidak bisa dilupakannya saat itu adalah ketika Julianne Moore datang membelanya.

Aktris Swedia berusia 29 tahun itu mengungkapkan peristiwa itu terjadi di lokasi syuting Seventh Son pada 2014. Saat itu seorang pejabat film melontarkan lelucon kasar terkait biaya untuk mendatangkan Vikander.

"Saya benar-benar malu, dan saya hanya akan menertawakannya. Tapi Julianne berpaling kepadanya dan berkata, 'Jika Anda pernah melakukannya lagi, saya akan keluar dari sini dan saya tidak akan kembali.' Dia hanya seperti, 'Jangan sekali-kali Anda mengatakannya lagi. Itu menunjukkan dia memiliki kekuatan. Dan itu sangat berarti bagiku," kata Vikander, dikutip dari People, Jumat (9/2).

Vikander merupakanbagian dari kelompok wanita dan pria di Golden Globe Awards 2018 yang mengenakan busana warna hitam sebagai bagian menunjukan solidaritas dengan inisiatif Time's Up. Dia mengatakan, bergabung dalam gerakan tersebut membuatnya merasa seperti bagian dari kelompok yang lebih besar.

"Itu adalah komunitas yang berkumpul. Saya menghubungi Natalie [Portman], yang belum pernah saya temui, dan Reese[Witherspoon]. Tiba-tiba aku merasa sudah membuat banyak teman baru," ujar Vikander.

Keterlibatan dalam gerakan tersebut merupakan bentuk kesadarannya jika perempuan belum bisa terwakili di banyak industri. Banyak perempuan menurutnya mesti memiliki usaha lebih untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement