Kamis 08 Feb 2018 20:09 WIB

Harrison Ford Penasihat Rahasia Solo: A Star Wars Story

Harrison adalah gudang pengetahuan asal-usul Han Solo.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Harrison Ford.
Foto: EPA
Harrison Ford.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Harrison Ford menunjukkan pada publik jika dia mencoba memberi jarak pada penggarapan Solo: A Star Wars Story. Padahal, diam-diam dia merupakan sosok penasihat yang banyak memberikan masukan untuk film karakter yang sudah diperankannya sejak puluhan tahun lalu.

Alden Ehrenreich, pria yang akan menjadi Han Solo muda membocorkan jika dia diperintahkan seniornya untuk tidak membocorkan segala masukan yang sudah diberikan Ford. Sebagai junior, tentu saja dia menuruti perintah tersebut.

"Saya harus mematuhi perintah saya dari orang itu sendiri," kata Ehrenreich dikutip dari EW, Kamis (8/2).

Presiden Lucas Film dan produser Solo: A Star Wars Story Kathleen Kennedy mengatakan, dia memanggil aktor tersebut setelah makan siang dengan Ehrenreich. Mereka berbincang tentang proyek tersebut dan Ford bahkan mendapatkan naskah film tersebut.

"Saya pikir dia memang Harrison, tidak mungkin dia masuk ke tengah ini dan mulai mencoba mendikte," kata Kennedy.

Meski mencoba tidak merecoki proyek, Ford adalah gudang pengetahuan yang hidup tentang asal-usul Han. Dia adalah orang yang berbincang dengan George Lucas tentang sejarah karakter dan motivasinya, saat mereka membawanya ke kehidupan di tahun 1977.

"Apa yang [Ford] lakukan dengan sangat baik untuk Alden adalah dia banyak berbicara tentang apa yang dia ingat saat pertama kali membaca Star Wars, dan apa yang telah dilakukan George dengan Han. Siapa karakter dan percakapan yang dia miliki selama bertahun-tahun dengan George tentang bagaimana karakter itu berkembang," kata Kennedy.

Kennedy menceritakan, jika aktor senior itu memberi Ehrenreich semacam wawasan yang tidak ternilai harganya. Ada beberapa kali dalam pembuatan film saat Ehrenreich akan menceritakan beberapa hal yang Harrison tunjukkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement