Rabu 07 Feb 2018 09:00 WIB

Kreator Game of Thrones Garap Star Wars

David Benioff dan D. B. Weiss akan menulis serial Star Wars.

Rep: Dwina Agustin/Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Beniof dan DB Weiss
Foto: The Wrap
David Beniof dan DB Weiss

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Produser drama seri Game of Thrones, David Benioff dan D. B. Weiss akan menulis dan memproduksi serial terbaru. Disney mengumumkan, Selasa (6/2), keduanya akan membuat serial Star Wars.

Serial baru tersebut akan terpisah dari rangkaian Skywalker saga yang akan dimulai dengan Star Wars: A New Hope yang akan dilanjutkan oleh Star Wars: Episode IX pada 2019 mendatang. Serial tersebut juga terpisah dari serial yang dibuat oleh sutradara Star Wars, Rian Johnson.

"David dan Dan adalah penulis cerita terbaik saat ini. Kemampuan mereka menghadirkan karakter kompleks, cerita mendalam, dan sarat mitologi akan melahirkan pakem baru dan mendorong Star Wars pada jalan yang saya anggap sangat menarik," kata presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy seperti dilansir dalam laman Variety.

Proyek ini juga akan menjadi masa transisi bagi Benioff dan Weiss. Dimana Game of Thrones akan berakhir pada 2019 mendatang. Drama fantasi yang menjadi megahit itu diambil dari buku karya R. R. Martin dengan judul yang sama.

"Pada musim panas 1977 kami melakukan perjalanan ke galaksi yang jauh, sangat jauh dan sejak saat itu kami bermimpi," kata Benioff dan Weiss pada pernyataan tersebut.

"Kami merasa terhormat atas kesempatan ini, sedikit tertekan dengan tanggung jawab dan semangat untuk memulai setelah musim final Game of Thrones selesai," lanjut mereka.

Pada 2012 Disney mengakusisi Lucasfilm, perusahaan di balik film seri Star Wars dengan nilai lebih dari 4 miliar dolar AS. Saat ini Disney dan Lucasfilm tengah mempersiapkan dua film spinoff, sekuel Rogue One dan Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement