Selasa 06 Feb 2018 23:25 WIB

Pantai Tanjung Bira Jadi Andalan Wisata Bahari Sulsel

Pantai Tanjung Bira miliki pasir putih serta air laut biru jernih.

Pantai Bira di Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Pantai Bira di Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan Pantai Tanjung Bira merupakan wisata bahari andalan daerah itu. Pantai tersebut banyak diminati wisatawan Nusantara dan mancanegara.

"Pantai Tanjung Bira adalah wisata bahari andalan Sulsel, tidak ada duanya di dunia, yang mirip mungkin ada," kata Syahrul di sela kehadirannya pada hari jadi ke-58 Bulukumba.

Dia mengatakan keindahan alam dan pasir putih yang lembut serta air lautnya yang jernih berwarna biru, sangat menarik untuk dikunjungi, utamanya pecinta snorkling dan diving. Di kawasan Pantai Tanjung Bira, tersedia banyak penginapan mulai dari penginapan sederhana hingga berskala hotel berbintang tiga.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengungkapkan hal senada pada kesempatan yang berbeda. Menurut dia, dari sekitar 200 lebih penginapan di kawasan Pantai Tanjung Bira, hampir selalu terisi penuh oleh pengunjung, khususnya pada saat musim libur dan hari raya.

Sementara konstribusi objek wisata bahari itu terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba, Ali mengatakan, pada 2016 mencapai Rp 3,6 miliar atau mengalami penurunan dibandingkan periode 2015 yang mencapai Rp 4 miliar. "Hal ini sebagai imbas dari krisis global. Bali saja mengalami penurunan PAD dari sektor wisata, begitu pula objek wisata di daerah ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement