Selasa 06 Feb 2018 06:32 WIB

Rekor Ikan Asam Pedas Siap Dipecahkan di Pontianak

Rekor MURI untuk jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak.

Ikan Asam Pedas
Foto: Bango.co.id
Ikan Asam Pedas

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK -- Panitia Festival Makanan Pontianak (Pontianak Food Festival) kembalo menargetkan pemecahan rekor nasional di ajang kuliner terbesar di Kalbar 19-25 Februari mendatang tersebut. Tahun ini rekor yang ingin dipecahkan adalah jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak. 

"Pada penyelenggaraan PFF yang memasuki tahun kedua ini kita ingin pecahkan Rekor MURI lagi yakni jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak. Pada tahun lalu kita sudah pecahkan juga Rekor MURI goreng pisang terbanyak," ujar Ketua Panitia, Edy Hartono di Pontianak, Senin (5/2).

Terkait penyelenggaraan PFF di Halaman Megamall A Yani Pontianak tersebut saat ini menurutnya dalam hal persiapan sekitar sudah 90 persen dan hanya tinggal memastikan sejumlah agenda dan peserta.

"Stand yang tersedia saat ini 120 unit. Sedangkan permintaan ada 132 unit. Peserta tahun ini jauh lebih antusias dan itu tidak terlepas dari kesuksesan dan kemeriahan tahun lalu," jelas dia.

Ia menjelaskan even yang diprakarsai Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar akan diisi juga dengan sejumlah agenda. Agenda itu seperti memasak bersama Chef Marinka, Bank Mandiri dan PHRI, Mandiri lelang fiesta poin, lomba model cilik dan lomba tari traditional kontemporer, talent show abang adek, lomba mewarnai, game show lintas duta dan fruit and vegetables zumba dan permainan anak rakyat.

"Inti dari kegiatan ini kita mengenalkan berbagai macam kuliner daerah ini ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Tema kali ini yakni ayo makan ikan," papar dia.

Ia berharap kegiatan yang akan digelar kembali mendulang kesuksesan dan ia optimis hal itu terjadi baik dari jumlah kunjungan masyarakat maupun omzet transaksi penjualan di lokasi.

"Yang jelas untuk peserta pameran dari PHRI, pelaku ekonomi kreatif, UMKM dan lainnya saat ini sudah membludak. Itu satu langkah awal kita bahwa acara ini akan ramai dan meriah. Terlepas itu semua dukungan semua pihak tentu kita harapkan dan kita mengajak masyarakat untuk mengunjungai acara ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal mengatakan agenda PFF sudah menjadi agenda tahunan pihaknya. Hal itu menurutnya satu di antara wujud kontribusi PHRI untuk memajukan pariwisata Kalbar khususnya dalam kuliner.

"Semua yang terlibat dalam even ini kita sangat berterima kasih. Kita ingin majukan wisata Kalbar dan Kota Pontianak pada khususnya," papar dia.

Sementara itu juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak (BP2KP), Rizal Razikan mengatakan pihaknya sangat mendukung dan akan turut mengenalkan dan mempromosikan even PFF ke khalayak ramai.

"Kita mengapresiasi PHRI dan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Kita optimis kegiatan ini dapat memajukan pariwisata dan mengundang wisatawan datang ke daerah ini," jelas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement