Ahad 04 Feb 2018 03:03 WIB

Putri Eugenie Susul Pangeran Harry akan Gelar Pernikahan

Ia menyusul Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menikah pada Mei nanti.

Rep: Nora Azizah / Red: Israr Itah
Putri Eugenie
Foto: EPA/Tim Ireland
Putri Eugenie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini dua pasangan The Royal Family akan melangsungkan pernikahan di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris. Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei nanti, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan menyusul Oktober kemudian. Laman BBC mengabarkan, keduanya sudah menetapkan 12 Oktober 2018 sebagai tanggal pernikahan.

"Kami bertemu saat usiaku 20 tahun, dan Jack empat tahun lebih tua," ujar Eugenie.

Keduanya lantas menjalin hubungan karena memiliki banyak kesamaan hidup. Bahkan dalam sebuah wawancara Brooksbank menyatakan bahwa Eugenie merupakan cinta pada pandangan pertama. Keduanya bertemu saat sedang bermain ski, dan menjalin hubungan selama tujuh tahun.

Putri Eugenie merupakan buah hati dari Duchess of York Pangeran Andrew Mountbatten dan Sarah. Andrew merupakan anak ketiga dari Ratu Elizabeth II dan Philip Mountbatten. Andrew merupakan saudara kandung dari Pangeran Charles. Namun Pangeran Andrew dan Sarah bercerai setelah melahirkan Eugenie.

Setelah menikah, Putri Eugenie akan mempertahankan gelar bangsawan. Kemudian Brooksbank mendapatkan pilihan untuk mengambil nama dari keluarga kerajaan tersebut. Brooksbank merupakan manajer klub Mayfair Mahiki, sementara Putri Eugenie saat ini bekerja di bidang seni sebagai sutradara di Galeri Hauser and Wirth. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement