Jumat 02 Feb 2018 16:35 WIB

Angklung Meriahkan Kota Sydney

Penampilan Tim Muhibah Angklung dari Jabar mengundang perhatian.

Ilustrasi Angklung Buhun. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ilustrasi Angklung Buhun. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tim Muhibah Angklung dari Bandung, Jawa Barat memeriahkan pusat Kota Sydney, Australia dalam kegiatan konser musik angklung di Martin Place, Sabtu (27/1) lalu. Acara ini diselenggarakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney bersama masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di Negara Bagian New South Wales.

Menurut keterangan dari KJRI Sydney, Jumat (2/2), penampilan Tim Muhibah Angklung di Sydney merupakan penutupan rangkaian perjalanan kelompok seni tersebut di Australia. Sebelumnya mereka ke Melbourne, Brisbane, dan Canberra.

Musik tradisional angklung yang mengirini tari-tarian khas Indonesia oleh 47 anggota Tim Muhibah Angklung di area terbuka Martin Place telah mengundang perhatian masyarakat setempat dan masyarakat Indonesia.

Mereka datang secara khusus untuk menyaksikan pertunjukan tersebut dan ada yang sekadar berjalan-jalan di sekitar area Martin Place. Muhibah angklung tampil selama hampir dua jam dengan sesekali diselingi dialog antara pembawa acara dan penonton.

"Saya senang sekali menyaksikan penampilan memukau dan luar biasa dari kelompok musik ini. Kombinasi antara musik, tari, dan lagu sangat menghibur. Selain itu, menurut saya, program seperti ini positif dalam mempromosikan kekayaan budaya, seni, dan musik tradisional sebuah bangsa," ungkap Joan, seorang pengunjung asal Polandia.

Joan yang pernah berkunjung ke Indonesia menyatakan ketertarikannya pada seni dan budaya tradisional yang kaya akan nilai-nilai kehidupan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement