Rabu 31 Jan 2018 09:51 WIB

Rekan Mark di Glee Ungkapkan Rasa Duka Mereka

Warganet diminta menahan komentar kejamnya atas kasus pelecehan anak oleh Mark.

Mark Salling
Foto: AP
Mark Salling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang serial musikal Glee Mark Salling ditemukan meninggal akibat bunuh diri, Selasa (30/1). Mark yang memerankan tokoh Puck meninggal di usia 35 tahun.

Sejumlah rekannya dari Glee mengucapkan rasa duka mereka. Paris Barclay yang pernah menyutradarai beberapa episode Glee mengunggah foto lamanya bersama Cory Monteith yang sudah meninggal beberapa tahun lalu dan Salling.

"Ini adalah kehilangan yang menyakitkan, lagi," kata Barclay. "Dua aktor muda. Pergi terlalu dini. RIP #marksalling."

Pelatih vokal Glee Tim Davis juga menyampaikan rasa dukanya bagi keluarga besar Glee. "Hari ini kami kembali kehilangan anggota Glee. Ya, dia melakukan kejahatan terhadap anak-anak. Ya, itu mengerikan. Tapi Mark Salling adalah pria yang sudah hancur. Tanpa dugaan, ia adalah korban dari kekerasan," katanya.

Tim menambahkan, ia begitu peduli terhadap Mark. "Saya sedih ketika memikirkan rasa kehilangan dari keluarganya. Tolong tahan semua komentar kejam Anda."

Aktris Jane Lynch yang berperan sebagai pelatih perempuan di Glee mengomentari kematian Mark dan kasus pelecehan anak oleh Mark. "Memiliki rasa iba terhadap Mark Salling tidak berarti mengecilkan kejahatannya, atau meminimalisir rasa sakit dan hancur para korbannya. Saya hanya bilang setop menambahkan itu ke duka keluarganya. Ini adalah anak mereka. Jika Anda adalah manusia tanpa dosa, silakan untuk bebas melempar batu," ujarnya.

Mark (35 tahun) ditemukan tewas pukul 08.50 Selasa pagi di sebuah taman dekat rumahnya di Sunland, Kalifornia. LAPD memastikan Mark menghabisi nyawanya sendiri.

Pada Desember 2017, Mark mengaku salah atas kasus pornografi anak. Saat kematiannya dia sedang keluarga atas jaminan sambil menunggu hukumannya dijadwalkan keluar pada Maret, dikutip dari laman E! Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement