Rabu 31 Jan 2018 05:48 WIB

Kate Middleton Sumbang Rambut untuk Yayasan Kanker

Menyumbangkan sebagain rambutnya untuk dipergunakan anak-anak dan orang dewasa

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Kate Middleton
Foto: EPA
Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton telah menyumbangkan beberapa rambutnya untuk amal. Rambut tersebut nantinya akan digunakan sebagai wig atau rambut palsu bagi pengidap kanker.

Duchess of Cambridge diperkirakan telah melakukan ide tersebut saat memotong rambut di Kensington Palace. Dia akan menyumbangkan sebagain rambutnya untuk dipergunakan anak-anak dan orang dewasa yang membutuhkan.

Penata rambut yang bekerja untuk Richard Ward Hair di Chelsea Joey, memotong rambut ibu dua anak itu sekitar empat bulan yang lalu. Ketika dia memutuskan untuk menyumbang tujuh inci rambutnya ke Little Princess Trust.

"Sementara Joey memutuskan gagasan itu datang kepadanya untuk melakukan sesuatu yang baik dengannya daripada membuangnya. Dia menceritakannya kepada Joey, yang mengira itu adalah ide cemerlang, "kata seorang sumber kerajaan kepada The Daily Express.

Agar tidak menimbulkan kehebohan atas sumbangan tersebut, istri Pangeran William itu memilih untuk menyamarkan namanya. Identitas sebenarnya disamarkan menjadi sosok pendonor dari wilayah Kensington.

"Senang rasanya membayangkan seorang gadis kecil dengan senang hati memakai wig yang terbuat dari rambut putri sejati. Ini adalah hal yang sangat menghangatkan hati yang telah dilakukan Kate, dan sangat bijaksana untuk menggunakan rambut yang seharusnya tidak dibuang begitu saja," ujar sumber tersebut dikutip dari Independent, Rabu (31/1).

Badan amal yang berasal dari Herefordshire diluncurkan tahun 2006 didirikan oleh orang tua Hanna Tarplee, yang meninggal pada usia lima tahun karena kanker meski menjalani kemoterapi. Mereka bekerja dengan pembuat wig profesional untuk menciptakan wig yang realistis bagi anak muda yang telah kehilangan rambut dan membantu mendanai penelitian untuk meminimalkan efek kemoterapi pada anak-anak.

Meskipun mendapat kabar tentang kontribusi kerajaan tersebut, badan amal tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya sumbangan dari Duchess of Cambridge. "Jika dia mengirimi kami rambut, dia mungkin telah memutuskan untuk membuatnya secara anonim, bisa dimengerti setelah mendapat perhatian dari sumbangan yang diberikan oleh Harry Styles," kata seorang juru bicara Little Princess Trust.

Baca juga: Jangan Hidangkan Minuman Ini untuk Kate Middleton

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement