Selasa 30 Jan 2018 23:37 WIB

MDIS Kembangkan Pendidikan tentang Fashion

MDIS memiliki beragam program fashion dan desain yang terakreditasi internasional

Koleksi para desainer muda lulusan MDIS yang tampil di arena Singapore Fashion Week 2017
Foto: ist
Koleksi para desainer muda lulusan MDIS yang tampil di arena Singapore Fashion Week 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minat masyarakat mendalami dunia fashion semakin besar. Hal tersebut tidak lepas dari meningkatnya industri fashion global.

Management Development Institute of Singapore (MDIS), menjadi salah satu fasilitas pendidikan bagi mahasiswa untuk mendapat menempuh pendidikan tentang fashion.

MDIS memiliki beragam program fashion dan desain yang terakreditasi secara internasional, serta kerjasama dengan universitas top kelas dunia, yaitu Nottingham Trent University di Inggris.

MDIS membantu para calon fashion designer untuk mewujudkan kreatfitas dan hasil karya mereka. Dengan berkolaborasi bersama berbagai brand di industri fashion, MDIS menyediakan pengalaman langsung bagi mahasiswa dan membantu menghadirkan hasil karya para mahasiswanya secara komersial di pasaran.

Seperti yang baru dilakukan MDIS belum lama ini, yaitu menghadirkan produk BLUMEX yang merupakan hasil kolabarosi MDIS dengan merek Blum & Co. di lini fashion baru untuk wanita eksekutif muda.

Mahasiswa Fashion Design MDIS asal Indonesia, Agata Maureen, 19, mengakui baru satu tahun kuliah di kampus ini.

“Saya sejak lama bercita-cita  untuk bekerja di toko merek fashion ternama, dan saya kini bisa mengembangkan bakat dan gagasan saya. Sekarang saya makin percaya diri,” kata Agata Maureen.

Program Fashion dan Design MDIS membina generasi baru yang kreatif dan profesional dalam spesialisasi bidang fashion design, pemasaran dan branding, serta produk fashion dan promosi melalui edukasi bertaraf internasional dan mutu kualitas pembelajaran yang tinggi.

Melalui pendekatan yang aktif dan berorientasi pada praktek, program ini mengintegrasikan konsep teoritis dengan berbagai aspek lainnya, seperti budaya, visual, dan praktek didalam modul pembelajaran yang membuat mahasiswa mendapat tidak hanya pengetahuan secara teoritis, tetapi juga memiliki pengalaman dalam prakteknya.

Program Fashion dan Design MDIS juga difokuskan untuk mengembangkan keterampilan praktek mahasiswanya dengan menyediakan studio fashion yang lengkap, pusat sumber daya (resource hub) yang berisi beragam materi pembelajaran, serta berbagai fasilitas lainnya yang menunjang.

Dengan lebih dari 5.000 perusahaan fashion di Singapura, lulusan dari program Fashion dan Design MDIS akan memiliki peluang pekerjaan yang sangat luas di berbagai bidang mulai dari desain pakaian, manajemen ritel, pemasaran fashion, manajemen event, dan komunikasi massa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement