Selasa 28 Nov 2017 08:43 WIB

Blum&Co; Rilis Lini Fashion Terbaru di Singapore Fashion Week

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Koleksi para desainer muda lulusan MDIS yang tampil di arena Singapore Fashion Week 2017
Foto: ist
Koleksi para desainer muda lulusan MDIS yang tampil di arena Singapore Fashion Week 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapore Fashion Week (SFW) tidak hanya menjadi ajang bagi desainer-desainer internasional menunjukkan karya, tapi juga menjadi ruang bagi para desainer muda. 

Salah satunya diwujudkan dengan kerja sama antara mahasiswa jurusan Fashion dan Design MDIS (The Management Development Institute of Singapore) dengan brand fashion lokal Singapura, Blum & Co. Kolaborasi keduanya menghasilkan karya desain dalam lini fashion terbaru yang diberi nama "Blumex".

"Kolaborasi MDIS dengan industri fashion ternama seperti  Blum & Co telah memberikan kesempatan yang luas kepada mahasiswa untuk belajar dalam industri yang nyata di bidangnya. Dari konseptualisasi hingga implementasi," ujar Kepala MDIS School of Fashion and Design, Liz Thng dalam siaran pers belum lama ini.

Bersamaan dengan koleksi Blumex, desainer lulusan MDIS School of Fashion and Design dan Nottingham Trent University juga menampilkan 60 koleksi pakaian terbarunya melalui tema Corak Milenial.

Sebanyak 10 lulusan desainer dari Cina, Korea, Taiwan, Jepang, dan Kamboja menuangkan inspirasi, pengalaman pribadi, dan menyampaikan interpretasi kultural mengenai bagaimana milenial melihat dunia melalui koleksi fashion mereka.

Seperti Joen Eunha asal Korea yang mengangkat tema "Glow in Age" didesain untuk wanita yang memasuki usia 50 sampai 60-an. Fokus utama dari koleksi ini terletak pada warna dan huruf yang unik, untuk mencoba mendefinisikan kembali arti penuaan dengan membuat suatu pembicaraan menjadi lebih personal.

Atau koleksi "The Strength in Pain" yang didesain oleh Jack Shih, desainer asal Taiwan. Desain ini merefleksikan penderitaan yang timbul dari naik atau turunnya kehidupan seseorang.

"Hasil karya kami yang dipajang di Singapore Fashion Week menunjukkan tujuan kami untuk membina dan mengasuh generasi selanjutnya yang kreatif, inovatif, dan siap kerja," ujar Liz Thing.

Sementara Direktur Pemasaran Blum & Co, Jessica Chee mengatakan, kerja sama ini juga menjadi bagian dari upaya brand untuk terus berinovasi untuk menjadi yang terdepan dalam industri fashion.

"Kami bangga telah bekerja sama dengan MDIS School of Fashion and Design untuk semakin memperkuat industri fashion dan berbagai pengalaman dengan mahasiswa. Karya yang kami pamerkan ini penuh dengan semangat dan percaya diri. Inilah yang ingin kami komunikasikan dengan brand baru kami, BlumeX," ujar Jessica.

Koleksi-koleksi ini akan dipajang dan dijual di toko Blum & Co. yang terletak di Marina Bay Singapura mulai bulan November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement