Senin 29 Jan 2018 05:08 WIB

Cara Mudah Menentukan Ukuran Bra

Saat mengukur bra pastikan posisi badan tegap dan jangan menahan napas.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Bra bagi wanita.
Foto: ist
Bra bagi wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika memilih bra, perempuan seringkali dibingungkan dengan masalah ukuran. Pasalnya, setiap merek memiliki ukuran yang berbeda meskipun pada label menunjukkan angka yang sama. Ukuran bra yang tidak pas tentunya membuat perempuan menjadi tidak nyaman ketika mengenakannya.

Untuk mendapatkan ukuran bra yang pas, hal pertama yang harus dipastikan adalah mengukur ukuran payudara terlebih dahulu. Jika ukuran bra tepat dengan ukuran payudara, perempuan akan lebih nyaman ketika beraktivitas.

Cara sederhana mengetahui ukuran payudara yaitu dengan menentukan lingkar bawah payudara dan cup. Untuk menghitung lingkar bawah payudara, ukur sekeliling bagian bawah dada menggunakan meteran. Ketika mengukur, posisi badan harus tegap dan tidak dalam keadaan menahan napas.

Jika pada meteran menunjukkan angka genap, tambahkan 4 inci atau 10 cm dan untuk angka ganjil tambahkan 12,5 cm. Contoh, jika pada meteran menunjukkan angka 28 maka ukuran lingkar bawah dada menjadi 32. Sementara itu, jika angka yang didapatkan menunjukkan 29 maka ukuran lingkar bawah dada menjadi 34.

Sedangkan untuk menentukan ukuran cup, ukur menggunakan meteran sekeliling payudara sejajar dengan bagian puting. Jika sudah mendapatkan angkanya, kurangi ukuran cup dengan ukuran lingkar bawah daya. Misal, bila ukuran cup 34 dan lingkar bawah dada 32 maka ukuran bra 34-32=2. Artinya, ukuran bra dibaca 34B, dilansir dari Times of India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement