Kamis 11 Feb 2016 14:51 WIB

Agar tak Salah Pilih, Yuk Ketahui Ukuran Bra Sendiri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Pakaian dalam wanita
Foto: ist
Pakaian dalam wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Statistik membuktikan 80-85 persen wanita di dunia menggunakan ukuran bra yang salah. Mengapa? Ini karena ukuran tubuh berubah sebagaimana halnya usia. Selain itu, faktor kehamilan dan menyusui seringkali memengaruhi ukuran bra wanita. Inilah mengapa penting untuk mengetahui ukuran sebenarnya dari bra yang Anda pakai.

Ketika Anda membeli bra baru dan rasanya tidak nyaman, berarti Anda perlu mengetahui pasti ukuran cup sebenarnya. Jika Anda mengenakan bra yang sama selama beberapa bulan dan tiba-tiba dirasakan tak nyaman, itu pertanda Anda perlu membeli yang baru.

Dilansir dari Womanitely, Kamis (11/2), Anda perlu mengetahui panduan ukuran cup payudara sebagai berikut.

0 inci = cup AA

1 inci = cup A

2 inci = cup B

3 inci = cup C

4 inci = cup D

5 inci = cup DD

6 inci = cup DDD, F

7 inci = cup G

Ada tiga langkah untuk mengetahui ukuran bra yang Anda pakai. Pertama, ukur lingkar dada Anda dengan meteran jahit dengan satuan inci yang ada di balik satuan cm. Lingkar dada yang dimaksud adalah lingkar di bawah payudara.

Kedua, setelah Anda mendapatkan ukuran lingkar dada Anda, maka tambahkan lima inci (1 inci setara 2,5 cm). Misalnya, lingkar dada Anda 31 inci, maka hasil akhirnya adalah 36 inci.

Ketiga, ukur kembali lingkar dada Anda dengan meteran jahit. Lingkar dada kedua ini adalah lingkar cup yang termasuk bagian payudara. Bulatkan ke nomor berikutnya. Misalnya, Anda mendapatkan ukuran cup 37,3 inci, maka bulatkan menjadi 38 inci.

Keempat, hasil ukuran langkah ketiga (38 inci) dikurangi dengan hasil ukuran pertama (36 inci), sehingga didapatkan hasil 2 inci. Ini berarti ukuran cup Anda adalah B (lihat panduan ukuran cup), sehingga ukuran bra Anda secara keseluruhan adalah 36B.

(baca: Konsumsi Kedelai Lindungi Wanita dari Bahaya Kimia Plastik)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement