Ahad 28 Jan 2018 08:38 WIB

Oprah Winfrey tidak Tertarik Jadi Presiden Amerika

Terjun ke politik dipandang Oprah bukan jalan yang perlu dia tempuh.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Oprah Winfrey menjadi salah satu dari deretan artis yang didorong publik untuk bersaing memperebutkan kursi Presiden Amerika Serikat Tahun 2020. Hanya saja, pembawa acara tersebut tidak memiliki minat untuk terjun ke politik.

Pembawa acara "The Oprah Winfrey Show" ini sempat diteriakkan namanya setelah memukau banyak orang dengan pidato di acara Golden Globes. Pidato Oprah begitu mengena di hati banyak orang, dan publik menilai Oprah bisa bersaing untuk menjadi perempuan pertama sebagai Presiden Amerika.

"Saya selalu merasa sangat aman dan percaya diri dengan diri sendiri dalam mengetahui apa yang bisa saya lakukan dan apa yang tidak bisa saya lakukan. Jadi bukan sesuatu yang menarik minat saya," kata Winfrey dikutip dari EW, Ahad (28/1).

Oprah dengan tegas, jika terjun ke politik dan menjadi presiden bukan jalan yang perlu dia tempuh. Bahkan, Oprah menyatakan, itu semua tidak ada di DNA dalam tubuhnya.

Dorongan menjadi presiden sepertinya memang telah lama Oprah rasakan. Orang-orang di sekitarnya pun banyak yang sudah menyatakan dukungan secara langsung, contoh saja Gayle King, presenter itu merupakan sosok yang sering mendorongnya untuk bergerak, termasuk orang lain yang secara suka rela akan membantunya ketika kampanye.

Hanya saja, Oprah sepertinya benar-benar tidak berminat dengan desakan tersebut. Meski begitu, banyak orang termasuk rekan-rekan selebritasnya, masih berharap Oprah dapat maju sebagai Presiden Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement