Jumat 26 Jan 2018 20:43 WIB

Casey Affleck Didepak dari Gelaran Oscar 2018

Akibat tersandung skandal seksual.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Casey Affleck
Foto: The Washington Post
Casey Affleck

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Peraih Piala Oscar 2017 kategori Aktor Terbaik, Casey Affleck, didepak dari perhelatan Oscar tahun ini. Sebelumnya ia direncanakan menjadi penyerah penghargaan. Namun akibat tersandung skandal seksual, kehadirannya dicoret dari gelaran akbar ini.

Dilansir dari Reuters hari ini (26/1), tahun lalu Affleck menyabet piala atas aktingnya dalam film Manchester by The Sea. Sesuai tradisi Academy Award, pemenang Aktor Terbaik tahun sebelumnya seharusnya menyerahkan piala untuk pemenang Aktris Terbaik tahun ini. Namun itu tak akan dilakukan oleh aktor 42 tahun tersebut.

"Kami menghargai keputusan untuk tetap fokus pada acara dan kerja keras tahun ini," demikian dikatakan juru bicara Academy Award dilansir dari Reuters. Mara Buxbaum selaku publisis Affleck turut mengonfirmasi kabar ini.

Buxbaum mengatakan Affleck tak akan datang dalam acara Oscar tahun ini yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret di Dolby Theatre, Los Angeles. Namun Buxbaum menolak untuk berkomentar lebih banyak soal hal ini.

Casey Affleck adalah adik termuda dari aktor sekaligus sutradara Ben Affleck. Casey Affleck mengalahlan Ryan Gosling dan Denzel Washington saat meraih predikat sebagai Aktor Terbaik tahun lalu. Ia juga membawa pulang piala Golden Globe dan sejumlah penghargaan dari kelompok kritikus film.

Kasus pelecehan seksual yang menimpanya terjadi pada 2010 silam. Dua gugatan dilayangkan oleh kru film namun berakhir damai di luar pengadilan. Saat dimintai keterangan, pengacara Casey Affleck menolak untuk berbicara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement