Kamis 25 Jan 2018 12:14 WIB

Bintang GOT Kritik Patokan Standar Kecantikan Hollywood

Industri film Hollywood hanya menampilkan satu jenis perempuan cantik saja.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Maisie Williams
Foto: EPA
Maisie Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maisie Williams menyatakan jika ada standar ganda seputar kecantikan di Hollywood. Dia menyatakan jika perempuan cantik yang sering ditampilkan hanya satu ragam saja.

"Baru sekarang saya mulai menyadari karakter yang ada pada saya karena tampilannya dan karakter yang tidak tersedia bagi saya. Ini industri yang sangat dangkal," kata Williams dikutip dari People, Kamis (25/1).

Perempuan berusia 20 tahun itu menyatakan jika industri seni peran hanya menampilkan satu jenis perempuan cantik di layar kaca. Kritikan itu dia berikan setelah beberapa lama masuk dalam industri Hollywood.

Aktris serial "Games of Thrones" tersebut melanjutkan kritiknya yang jujur terhadap standar kecantikan industri hiburan. Dia menyebut Hollywood memilih untuk menampilkan satu jenis kecantikan di depan layar.

"Jangan salah sangka. Aku benar-benar kagum dengan wanita terkemuka di Hollywood. Saya suka melihat wanita cantik yang benar-benar. Tapi saya pikir menyedihkan Anda hanya bisa melihat satu jenis kecantikan di depan layar," kata artis asal Inggris tersebut.

Setelah sukses dengan peran sebagai Arya Stark dalam serial HBO, Maisie mulai merintis karier sebagai artis di beberapa film Hollywood. Film terbaru yang baru saja dipromokan merupakan X-Men: The New Mutants, film spin-off dari cerita X-Men rencananya tayang 22 Februari 2019 di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement