Rabu 24 Jan 2018 06:24 WIB

Album "Let's Go!" J-Rocks Gandeng Banyak Pengarah Musik

Sejumlah musisi yang dilibatkan antara lain Pay, Erwin Gutawa dan Denny Chasmala

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
J-Rocks
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
J-Rocks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah delapan tahun jeda membuat album, J-Rocks merilis album keempatnya pada Desember 2017. Karya bertajuk "Let's Go!!" itu dianggap J-Rocks lebih berwarna dan bervariasi karena menggandeng banyak pengarah musik.

"Baru aja keluarin album akhir Desember lalu, ada 10 lagu. Yang bikin istimewa, album ini berkolaborasi sama banyak music director," ujar Sony Ismail, gitaris J-Rocks.

Sejumlah musisi yang dilibatkan antara lain Pay, Erwin Gutawa, Denny Chasmala, Irfan 'Samsons', dan Andi Rianto. J-Rocks juga mengaransemen ulang "Demikianlah", tembang ciptaan Melly Goeslaw yang menjadi lagu tema film "Ada Apa dengan Cinta?".

Seluruh lagu lainnya merupakan ciptaan Sony bersama Iman (vokal dan gitar), Swara (bas), dan Anton (drum) yang 'mencicil' lagu selama jeda delapan tahun. Sementara, para pengarah musik menyumbang aransemen yang menyempurnakan album.

Band bergenre pop-rock Jepang yang dibentuk pada 2003 itu sudah merilis dua single, yaitu "Dance" dan "Selamat Jalan". Seluruh lagu dan album telah tersedia di Joox, Spotify, Apple Music, YouTube, dan saluran lain.

(baca: J-Rocks Aransemen Ulang Lagu 'Wudhu' Bimbo)

Swara Wimayoga, pemain bas J-Rocks, menyebutkan bahwa promo album "Let's Go!" masih berlangsung hingga kini. Sejak perilisan pada Desember 2017, J-Rocks telah melangsungkan tur promo album di sembilan titik di Sumatra.

Album terakhir yang dirilis J-Rocks sebelumnya adalah "Road To Abbey" pada 2009. Swara mengatakan, ia dan kawan-kawannya tidak merasa terbebani dengan jeda perilisan album dan hanya ingin terus berkreasi, termasuk dengan mengajak serta para musisi mumpuni Indonesia.

"Banyak hal yang kami pelajari dari sentuhan musik dan kolaborasi dengan mereka. Bagaimanapun kami mau bikin karya yang bisa dibanggakan dan jadi proses pembelajaran," ujar Swara.

Selain album yang terus dipromosikan, J-Rocks juga mendaur ulang dan merilis lagu berjudul "Wudhu" pada Selasa (23/1). Tembang religi karya grup musik Bimbo itu merupakan bagian dari program CONVEY Indonesia dan tidak termuat dalam album.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement