Kamis 18 Jan 2018 05:35 WIB

Cara Terbaik Memulai Hari

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Usia 33 tahun adalah usia yang paling membahagiakan. Ilustrasi
Foto: Daily Mail
Usia 33 tahun adalah usia yang paling membahagiakan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pagi hari yang berhujan di bulan Januari bisa dengan mudah membuat suasana hati memburuk. Padahal, suasana hati di awal hari akan sangat menentukan mood berjam-jam ke depan.

Pakar kejiwaan asal Kenya, Dr Robert Holden, membagikan kiat mengenai cara paling tepat untuk memulai hari. Psikolog 52 tahun itu menyarankan untuk 'mengatur' suasana hati menjadi positif.

"Kebahagiaan adalah pilihan. Tanyakan pada diri Anda, seberapa ingin Anda merasa bahagia hari ini?" ungkap Holden, dikutip dari laman Red Online.

Ia menyampaikan, seseorang berkuasa penuh atas apa yang dirasakannya. Meski terjaga di hari Senin yang dibenci banyak orang atau dalam kondisi mendung, seseorang bisa tetap bahagia jika sudah memilih untuk bahagia.

Penulis buku Living Wonderfully: A Joyful Guide to Conscious-creative Living itu menganjurkan tiap orang mencari cara agar bisa tetap menikmati hari. Hal-hal tersebut bisa jadi berbeda antara satu orang dengan lainnya. "Tanya diri Anda bagaimana cara paling tepat untuk membuat hari Anda semakin menyenangkan," ujar Holden.

Salah satu contohnya adalah mendengarkan musik sesuai genre atau menyimak lagu dari musisi pujaan masing-masing. Hal lain yang bisa dicoba termasuk minum teh dengan aroma favorit atau mandi dengan aromaterapi kesukaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement