Senin 08 Jan 2018 16:36 WIB

Golden Globes Jadi Ujian Hollywood Sebelum Oscar

Seth Meyers
Foto: EPA
Seth Meyers

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Upacara Golden Globes adalah penghargaan pertama dari acara penghargaan utama menjelang penghargaan Oscar pada Maret. Tahun ini ajang tersebut menandai ujian besar pertama tentang bagaimana "Hollywood" menangani skandal pelecehan seksual yang ternyata sudah bertahun-tahun terjadi.

Pembawa acara Golden Globes Seth Meyers mengatakan sambil bercanda bahwa, pertama kalinya saat menjadi pembawa acara, dia merasa seperti orang pertama yang akan disingkirkan jauh-jauh. Meyers tampak telah menemukan keseimbangan yang tepat dalam membawakan acara tersebut, hinga mendapatkan sorakan di ruangan dan ulasan awal yang baik.

Laman Deadline.com mengatakan Meyers dengan tangkas menjalankan tugas yang tampaknya tidak memungkinkan. Sementara E! News mengatakan bahwa dia menunjukkan sikap positif di tengah situasi yang membuatnya canggung.

Kisah distopia "The Handmaid's Tale" memenangkan serial drama televisi terbaik. "The Marvelous Mrs. Maisel," serial baru "Amazon" tentang seorang ibu rumah tangga pada 1950-an yang menjadi pelawak tunggal, memenangkan serial komedi televisi terbaik atau serial musikal.

Fox Searchlight dan perusahaan induknya, Twentieth Century Fox, menjadi pemenang besar dalam pembuatan film studio, dengan film mereka meraih tujuh penghargaan. Studio film independen A24 mendapatkan tiga penghargaan.

Gary Oldman dinobatkan sebagai aktor film drama terbaik untuk perannya sebagai pemimpin masa perang Inggris Winston Churchill di "Darkest Hour" produksi "Focus Feature". Lalu Frances McDormand membawa pulang penghargaan untuk aktris drama terbaik atas perannya sebagai ibu pemarah, yang ingin membalas dendam dalam "Three Billboards" produksi Fox Searchlight.

James Franco meraih penghargaan aktor komedi untuk film dengan penghargaan, "The Disaster Artist", juga dari A24. Sutradara Meksiko Guillermo del Toro menjadi sutradara terbaik untuk film fantasi magis "The Shape of Water".

Malam penghargaan itu didominasi bukan oleh siapa yang mendapatkan hadiah, namun dengan lelucon dan pidato tentang skandal pelecehan seksual yang telah mengguncang Hollywood. Saat menyebutkan pencalonan untuk laki-laki, yang berkumpul di Beverly Hills untuk mendapatkan penghargaan televisi dan film teratas itu, Meyers mengatakan, "Untuk pertama kali dalam tiga bulan, Anda tidak akan merasa ngeri mendengar nama Anda dibacakan dengan lantang."

Malam penghargaan tersebut dimulai dengan acara karpet merah yang biasanya berwarna-warni, kemudian berubah menjadi lautan gaun hitam karena setiap aktris menunjukkan solidaritasnya dengan korban pelecehan seksual di dalam dan di luar industri hiburan. Banyak dari mereka yang telah membeberkan laporan mereka sendiri yang mengerikan.

McDormand mengatakan bahwa dia bangga menjadi wanita di industri ini. "Senang berada di sini dan menjadi bagian dari pergeseran tektonik dalam struktur kekuatan industri kita," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement