Senin 08 Jan 2018 15:49 WIB

Pidato Oprah Buat Orang Amerika Ingin Presiden Baru

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Oprah Winfrey membuat penonton berdiri kagum atas pidato yang disampaikannya saat acara Golden Globes, Senin (8/1). Pakar media dan aktris ini adalah wanita berkulit hitam pertama yang menerima Penghargaan Cecil B. DeMille pada acara penghargaan.

Selama pidato penerimaannya, Winfrey menyinggung masalah kekerasan seksual, menceritakan kariernya yang mengesankan, hingga mengajukan permohonan kebebasan pers. Kata-kata terkuatnya muncul di saat-saat terakhir pidatonya, saat dia menyampaikan sebuah pesan pengharapan sambil menyerukan persatuan.

“Saya ingin semua gadis yang menonton untuk mengetahui hari baru ada di cakrawala. Dan ketika hari baru itu akhirnya muncul, itu karena banyak wanita yang luar biasa, banyak di antaranya berada di sini, di ruangan ini, malam ini. Dan beberapa pria tampan fenomenal, berjuang keras untuk memastikan mereka adalah pemimpin yang membawa kita ke waktu dimana tidak ada yang harus mengatakan ‘me too’ lagi,” ujar Winfrey, dilansir dari Huffingtonpost.

Perkataan tersebut sontak membuat heboh media sosial Twitter yang menyuarakan ‘Oprah for president’. Salah satu akun @cmclymer menuliskan, “saya belum pernah mendengar seseorang terdengar seperti presiden sejak 19 Januari 2017. #GoldenGlobes #TimesUP #Oprah."

“Negara kita akan lebih baik jika kita memiliki seorang Presiden yang bisa berbicara dengan fasih dan penuh semangat seperti #Oprah baru saja melakukannya. #GoldenGlobes,” tulis @Pappiness dalam cicitannya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement