Senin 08 Jan 2018 15:14 WIB

3 Wanita Ini tidak Kenakan Hitam di Golden Globes 2018

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Asosiasi Pers Asing Hollywood Meher Tatna.
Foto: AP
Presiden Asosiasi Pers Asing Hollywood Meher Tatna.

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Di saat semua orang mengenakan pakaian serba hitam di acara Golden Globe 2018. Setidaknya ada tiga wanita yang memutuskan untuk tidak mengenakan gaun hitam saat perhargaan yang diselenggarakan, Senin (8/1).

Model Jerman Barbara Meier, Presiden Asosiasi Pers Asing Hollywood Meher Tatna dan aktris Bianca Blanco berani tampil beda. Meier mengenakan gaun bunga  berwarna krem dan Blanco memilih gaun merah yang berkilau.

Tatna yang merupakan penggerak Time’s Up Movement juga mengenakan warna merah. “Dia mengenakan gaun yang dia pilih dengan ibunya. Sebagai bagian dari budaya India-nya, biasanya mengenakan warna meriah saat perayaan,” ujar seorang sumber yang dikutip dari Page Six.

Meier menjelaskan keputusannya tersebut di akun pribadi Instagramnya. Menurutnya, setelah bertahun-tahun berjuang untuk kebebasan, wanita harus bisa mengenakan apapun yang mereka inginkan. Dia melakukannya sebagai bentuk dukungan pada gerakan Time’s Up Movement.

“Kami berjuang untuk waktu yang lama untuk kebebasan memakai apapun, berdandan sedikit lebih seksi. Jika sekarang kita membatasi ini, beberapa pria tidak dapat mengendalikan diri mereka sendiri, ini adalah langkah besar menurut pendapat saya. Kita tidak harus jadi orang yang serius. Wanita AS harus bersinar, berwarna-warni dan berkilau. Sama seperti sifat kita. Menurut pendapat saya, ini melambangkan kebebasan dan kekuatan baru kita,” tulisnya, seperti yang diterjemahkan dari bahasa Jerman ke bahasa Inggris.

Di sisi lain, Blanco tidak berkomentar terkait keputusannya untuk mengenakan warna merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement