Senin 08 Jan 2018 13:57 WIB

Seth Meyers Ejek Harvey Weinstein di Acara Golden Globes

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Seth Meyers
Foto: EPA
Seth Meyers

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Hanya butuh empat menit untuk menemukan ejekan yang ditujukan kepada Harvey Weinstein sejak acara Golden Globes ke-75 dimulai. Golden Globes yang dilangsungkan pada Ahad (7/1) waktu setempat dipandu oleh pembawa acara Seth Meyers. Dilansir dari laman New York Times, tak lama setelah acara dibuka, ia pun melontarkan olok-olok kepada sang produser Hollywood.

Seth Meyers yang baru pertama kalinya menjadi pembawa acara Golden Globes secara jelas menyebut 'sang gajah tidak ada di dalam ruangan' dalam kalimat pembukanya. "Selamat malam hadirin sekalian," ujarnya mengawali acara.

Setelah itu ia meneruskan kalimatnya. "Jangan khawatir, ia akan kembali lagi dalam 20 tahun ke depan ketika ia menjadi orang pertama yang dihina dalam segmen 'In Memoriam'," lanjut Meyers dalam acara yang disiarkan oleh NBC itu.

Weinstein, yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan wanita, dulunya termasuk tokoh sentral dalam setiap perhelatan Golden Globe selama bertahun-tahun. Weinstein yang biasanya duduk di bangku utama, tahun ini absen dari perhelatan akbar itu lantaran terjerat kasus pelecehan seksual.

Protes terhadap terbongkarnya sederet kasus pelecehan seksual juga ditunjukkan oleh para pesohor yang menghadiri acara ini. Golden Globes biasanya bertabur para bintang yang mengenakan busana glamour berwarna warni. Dilansir dari laman Time, para artis tahun ini banyak yang memilih mengenakan busana hitam.

Hal itu merupakan wujud protes terhadap kekerasan, pelecehan, dan ketidaksetaraan yang terjadi di industri hiburan Amerika Serikat. Ryan Seacrest, Kelly Clarkson, Meryl Streep, dan sederet tamu lain nampak melenggang di karpet merah Golden Globe dengan pakaian serba hitam. Aksi ini juga didorong oleh gerakan bernama Time's Up yang juga dimotori oleh Reese Witherspoon, Gal Gadot, dan Shonda Rhimes.

Mereka berdiri melawan dominasi pelaku pelecehan seksual yang tahun lalu banyak terungkap. Sebut saja kasus yang dilakukan oleh Harvey Weinstein, Kevin Spacey, Dustin Hoffman, Louis CK, dan Morgan Spurlock.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement