Rabu 03 Jan 2018 07:37 WIB

James Gunn Tanggapi Kritik Jodie Foster Soal Film Superhero

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sutradara James Gunn.
Foto: EPA
Sutradara James Gunn.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Guardian of the Galaxy James Gunn angkat bicara soal kritik yang dilontarkan artis sekaligus sutradara Jodie Foster soal film superhero yang berbudjet besar. Menurutnya cara pandang Foster tentang film pahlawan super masih menggunakan gaya lama.

Menurut Gunn tidak semua film itu tanpa perlu pemikiran, ada beberapa yang memang bisa membangun dan pernyataan Foster tanpa dasar. "Saya katakan tidak tanpa dasar karena kebanyakan film franchise studio agak tak berjiwa - dan itu adalah bahaya nyata bagi masa depan film. Tapi ada juga beberapa pengecualian," kata Gunn dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (3/1).

Pengarah film Scooby Doo ini menyatakan, agar bioskop tetap bertahan, dia percaya jika film perlu memiliki visi dan misi yang secara tradisional tidak dimiliki. Untuk itu beberapa studio film melakukan pergerakan agar menciptakan tontonan yang inovatif, manusiawi, dan bijaksana.

Tapi, Gunn pun memahami mengapa Foster menyinggung masalah anggaran pembuatan film pahlawan super.  Menurutnya, agar bisa dapat dipahami, perlu ada komunikasi untuk menenangkan jika anggaran besar itu bukan hanya untuk menarik keramaian penonton saja.

"Tapi saya menghormati Foster dan bakatnya dan apa yang dia lakukan untuk film dan saya menghargai cara pandangnya yang berbeda untuk melihat lansekap Hollywood," ujar pria berusia 51 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement