Jumat 29 Dec 2017 19:12 WIB

James Bond Bisa Saja Berkulit Hitam atau Wanita

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Idris Elba
Foto: EPA
Idris Elba

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Ketika Daniel Craig melepaskan dasi kupu-kupu, jas tuksedo dan senjatanya, penggemar akan bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan dia sebagai James Bond. Peran James Bond seperti  menjadi kursi panas, hanya beberapa aktor yang terpilih sejak debut 1962 lalu.

Beberapa nama aktor yang belakangan dinilai berpeluang menjadi Bond memang sudah wara-wiri, terutama di dunia maya. Di antaranya Tom Hiddleston, Tom Hardy, James Norton, dan Henry Cavill. Namun, ada dua nama yang cukup mendapat respons beragam, yakni Idris Elba, aktor keturunan Afrika-Amerika dan aktris Jodie Whittaker.

Produser James Bond Barbara Broccoli tidak menampik segala hal bisa terjadi dalam film agen 007 mendatang. "Film-film ini cenderung mencerminkan zaman sehingga kita selalu mencoba mendorong sesuatu yang baru. Semua bisa saja terjadi," kata wanita berusia 57 tahun tersebut.

"Saat ini (James Bond masih) Daniel Craig dan saya sangat menyukai Daniel Craig, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan?"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement