Jumat 29 Dec 2017 10:04 WIB

Waralaba Alien Terancam Batal Dilanjutkan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Alien: Covenant
Foto: dok 20th Century Fox
Alien: Covenant

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Masa depan waralaba Alien sepertinya terlihat lebih suram. Setelah kabar keberlanjutan cerita Alien: Covenant, tiba-tiba berhembus jika proyek itu dibatalkan.

Sumber yang ikut menggarap Covenant mengabarkan, jika baru-baru ini terungkap di fotum Blu-ray.com jika film lanjutan seharusnya mulai pra-produksi bulan ini di Sidney, Australia. Hanya saja, keputusan tersebut dibatalkan. Bahkan, unit penyimpanan peralatan melelang alat-alat peraga film.

"Setelah hasil box office keluar syuting dibatalkan, dan sebuah unit penyimpanan gudang penuh barang dilelang beberapa bulan yang lalu. Jadi rencana semula untuk memompa keluar dengan cepat pasti telah berubah tanpa rencana segera untuk apapun," ujar sumber tersebut dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (29/12).

Meski masih kabar yang belum terkonfirmasi, sebenarnya bukan hal aneh jika Fox membatalkan rencana mereka untuk melanjutkan cerita Alien: Covenant. Film tersebut mendapatkan banyak kritik pedas dari pengulas film dan penonton.

Sutradara Ridley Scott mengatakan pada bulan Mei, sekuel Covenant akan mendapatkan judul Awakening. Film tersebut akan mulai syuting dalam waktu 14 bulan mendatang.

"Kami menulis [sekuel] sekarang, saat kami berbicara, saya akan syuting dalam waktu 14 bulan," katanya pada IGN saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement