Senin 25 Dec 2017 03:25 WIB

13 Musisi Global Rilis Album Tahun Depan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ani Nursalikah
Fall Out Boy
Fall Out Boy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2017 diramaikan oleh musisi pop muda seperti Ed Sheeran dengan album Divide dan Taylor Swift dengan album Reputation. Untuk 2018, kancah musik internasional akan diramaikan berbagai macam musisi dari mulai Jack White hingga Artic Monkey, Nicki Minaj hingga Bastille dan Craig David.

Berikut 13 musisi yang akan merilis album terbaru pada 2018 seperti dilansir pada laman Independent.
 
Craig David
Pada 2016 album Craig David, Following My Intuition bertengger di posisi pertama tangga lagu album Inggris. Pada 2018, Craig akan kembali dengan album terbarunya. Sebelumnya, Craig sudah terlebih dahulu merilis dua single dengan judul "The Time Is Now: Heartline" dan "I Know You" featuring Bastille. Album tersebut akan diisi dengan kolaborasi dari Goldlink, AJ Tracey, JP Cooper dan Kaytranada.
 
Jack White
Mantan anggota White Stripes, Jack White akan merilis album baru bertajuk Bizarre. Jack terakhir merilis album pada 2014 dengan tajuk Lazaretto. Billboard melaporkan album tersebut akan hadir pada semester pertama 2018.
 
Charli XCX
Chalie akan kembali dengan album ketiganya pada 2018. Charli terakhir merilis album pada 2014 lalu dengan tajuk Sucker.
 
Muse
Band asal Inggris ini akan merilis album ke delapan mereka pada semester kedua 2018. "Meskipun album keseluruhan selesai setelah menunggu lama, namun lagu yang didalamnya akan hadir setelahnya," kata vokalis Muse, Matt Bellamy pada Radio X.
 
Artic Monkeys
Bassis Artic Monkeys, Nick O'Malley menuturkan band ini telah melakukan proses rekaman. Album pertama mereka rilis pada 2013, dan penggemar dapat mendengarkan lagu singlenya pada Januari 2018 mendatang.
 
Nicki Minaj
Meski belum ada kejelasan mengenai lagu yang sedang digarapnya ini, penyanyi asal New York ini berjanji album terbarunya akan bagus. "Ini beribu kali lebih epik dari apa pun yang bisa Anaconda berikan. Saya pikir era ini akan menjadi memori terbaik dan membawa karier saya lebih baik," ujar Nicki pada majalah Dazed September ini.
 
Camila Cabello
Mantan penyanyi Fifth Harmony merilis album debut solonya pada 12 Januari 2018 mereka. Album ini akan mengikuti kesuksesannya dari lagu hitnya "Havana" dan lagu soundtrack untuk film Bright.
 
Interpol
Menyambut hari jadi mereka ke 15, Interpol akan kembali dengan album keenam pada 2018. Album tersebut dilaporkan akan rilis melalui Matador Records, saat ini band tersebut sedang menggarap album mereka di New York.
 
Fall Out Boy
Album terbaru Fall Out Boy yang bertajuk MANIA akan rilis pada 19 Januari mendatang. Band ini mengatakan mereka akan menggabungkan beberapa era selama band ini berjalan. "Dengan cara yang benar-benar baru bagi kita melalui proses produksi dan penulisan."
 
The 1975
Frontman The 1975, Matt Healy mengungkapkan proses pembuatan album baru mereka yang akan rilis pada 2018. "Itu seperti mengubah diri dari remaja ke dewasa, kesuksesan dan mencoba mediasi dari dua dan tiga menjadi satu dimana kami berada sekarang. Saya belum benar-benar memutuskan pernyataan dimana kami sekarang. Itu sangat sulit untuk dimengerti sekarang," katanya.
 
Manic Street Preachers
Band rock asa Welsh, Inggris ini berencana merilis album mereka bertajuk Resistance Is Futile pada 6 April 2018. "Tema utama dalam Resistance Is Futile adalah memori dan kehilangan, sejarah yang terlupakan, realitas membingungkan dan seni sebagai tempat bersembunyi dan inspirasi," tulis sebuah pernyataan saat pengumuman perilisan album.
 
Bastille
Mengikuti kesuksesannya pada 2016, Wild World, Bastille mengumumkan mereka sedang menggarap album ketiga yang akan rilis pada awal 2018. "Kami menginginkan sesuatu yang terasa sedikit berbeda, keinginan melangkah dari album terakhir dan pengetahuan yang ada sejak merilis album bahwa album tersebut terdengar seperti di tempat yang aneh dan menggelora," kata Dan Smith.
 
Vampire Weekend
Album terakhir album Vampire Weekend rilis pada 2013 dengan tajuk Modern Vampires of the City. Saat ini Ezra Koenig menuturkan album sudah 80 persen selesai. Album keempat mereka akan menjadi album pertama tanpa kehadiran pendiri band, Rostam Batmanglij.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement