Senin 25 Dec 2017 15:40 WIB

Star Wars: The Last Jedi Raup 10 T di Dunia

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Dwi Murdaningsih
Star Wars: The Last Jedi
Foto: Digital Spy
Star Wars: The Last Jedi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film garapan Disney dan Lucasfilm, Star Wars: The Last Jedi mengejutkan dunia dengan kekuatannya yang mampu meraup pendapatan sebesar 745,4 juta dolar AS (sekitar 10 Triliun rupiah) secara global pada Ahad (24/12).

Dilansir pada laman Variety, pada 10 hari pertama penayangannya di Amerika Utara, film ini memiliki pendapatan sebesar 365 juta dolar Amerika. Studionya, memproyeksikan pendapatan di angka 32 juta dolar Amerika di penayangannya pada Senin (25/12). Star Wars: Last Jedi berada di posisi tiga di bioskop Ameria Utara pada 2017 setelah Beauty and the Beast dengan 504 juta dolar Amerika dan Wonder Woman dengan 412 juta dolar Amerika.

Pada akhir pekan lalu, Star Wars: The Last Jedi meraih 65,1 juta dolar Amerika di Amerika Utara dan 380,3 juta dolar Amerika di box office internasional. Film ini juga menjadi film terlaris di Denmark dan Swedia pada 2017. Di waktu yang sama, film ini menjadi film terlaris di pasar Eropa.

Sementara itu, Jumanji: Welcome to the Jungle dari Sony dan Pitch Perfect 3 dari Universal akan hadir menyusul The Greatest Showman dari Fox untuk meramaikan box office domestik. Fox juga akan menghadirkan The Post yang akan hadir bersama Downsizing dari Paramount dan Father Figures dari Warner Bros dan Alcon.

Sedangkan film Hugh Jackman, The Greatest Showman yang bercerita mengenai pendiri sirkus P.T. Barnum, mendapat 8,6 juta dolar Amerika pada penayangan Jumat-Ahad. Film Fox, Ferdinand berada di posisi kedua dengan 7,1 juta dolar AS dan Coco dari Pixar dan Disney dengan 5,2 juta dolar Amerika di posisi tiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement